Sibolga/Tapanuli Tengah

Rumah Tak Berpenghuni di Sibolga Terbakar

SIBOLGA | okemedan. Satu unit rumah semi permanen tidak berpenghuni di Lingkungan I, Kelurahan Simare-mare, Kecamatan Sibolga Utara, Kota Sibolga, Kamis (8/4/2021) siang, terbakar.

 


Pantauan awak media, api dapat dipadamkan setelah petugas Damkar tiba ke lokasi kejadian. Sebelumnya juga warga dan puluhan personel TNI AD juga melakukan pemadaman.

Kebetulan lokasi kebakaran terbilang dekat jaraknya dengan Markas Detasemen Zeni Bangunan 4/I dan Detasemen Perhubungan Korem 023/ KS serta Kantor Bank Indonesia dan Instansi lain.

Kabid Damkar Pemkot Sibolga, Adi Siallagan mengatakan, munculnya api diduga akibat korsleting pada kabel instalasi listrik.

“Nanti ada pemeriksaan lanjutan dari pihak yang berwenang, apakah ini benar akibat arus pendek (Kepolisian),” katanya.

Menurut informasi yang didapat di lokasi kejadian, rumah dengan bangunan semi permanen itu milik Marhasan Hutabarat.

Namun, sudah sekitar enam bulan tidak lagi ditempati sejak pemiliknya meninggal dunia.

“Itu rumah angku (menyebut kakek dalam bahasa Peisir), tapi sudah kosong. Angku sudah meninggal,” tutur salah seorang wanita, yang mengaku cucu pemilik rumah tersebut.

Terkait peristiwa ini, Lurah Simare-Mare, Mahmud Kadir Tanjung mengaku akan mengajukan usulan untuk pemberian bantuan dari Pemkot Sibolga.

 


“Kita (Pemerintah Kelurahan Simare-mare) akan usulkan ke Dinas Sosial untuk diberikan bantuan kepada pihak keluarga. Walaupun rumah ini kosong, tapi ada ahli warisnya,” ucapnya.

OM-dedi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button