OkeGlobal

Panglima TNI: Masker Senjata Utama Tangkal Covid-19

MEDAN I okemedan. Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto SIP menegaskan masker merupakan senjata utama untuk menangkal Covid-19.

 


“Saya berpesan kepada seluruh masyarakat walaupun sudah divaksin, namun kita harus tetap menggunakan masker, karena senjata utama untuk menangkal dari terpapar Covid-19,” ucap Panglima TNI saat pembukaan Drive Thru Vaksinasi Covid-19 Lansia Pemerintah Kota Medan yang bekerjasama dengan Halodoc dan Gojek, Rabu (7/4/2021) di Lapangan Udara Suwondo Pononia, Medan.

Dia berharap dengan kegiatan ini, vaksinasi secara nasional tercapai itu bisa benar-benar akan terwujud.

Sementara, Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo mengatakan bersama Panglima TNI sudah berkeliling ke sejumlah daerah meninjai program vaksinasi massal.

Kapolri memberikan apresiasi atas pelaksanaan vaksinasi massal dengan strategi Drive Thru.

“Apalagi, tadi masyarakat yang kita tanyakan langsung, rata-rata mendaftar tadi malam, langsung bisa ditangani dengan baik,” kata Kapolri.

Kapolri meyakini, tingginya minat masyarakat ungil mengikuti vaksinasi, seribu perhari dapat terlaksana dengan baik.

“Dengan kecepatan seribu pendaftar satu hari dan menambahkan enam titik pelayanan sampai hari ini, saya yakin bahwa program vaksinasi nasional dalam rangka membentuk heart immunity kota Medan dan Medan secara umum saya yakin dapat terlaksana dengan baik,” pungkasnya.

Dalam kegiatan itu, Kapolri bersama rombongan, diantaranya Kadiv Humas, Irjen Pol Argo Yuwono dan Panglima sempat menyaksikan proses vaksinasi secara Drive Thru.

 


Panglima dan Kapolri bertanya langsung kepada pengendara kendaraan bermotor tentang pelayanan vaksinasi Drive Thru.

Hadir pada kegiatan itu Wali Kota Medan Bobby Afif Nasution, CEO & Co-Founder Halodoc Jonathan Sudharta, Vice Presiden Gojek Tengku Parvinanda, Kapolrestabes Medan, Kejari Medan, Sekda Kota Medan, Kadis Kesehatan Medan dan jajaran.

OM-zan/dedi

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button