OkeSport

Wakil Wali Kota Ajak PBSI Lahirkan Pebulu Tangkis Unggul dan Berprestasi

MEDAN | okemedan. Wakil Wali Kota Medan Aulia Rachman mengajak Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PBSI) melahirkan pebulu tangkis unggul dan berprestasi.

Hal itu dikatakan Aulia Rachman saat membuka Musyawarah Kota (Muskot) Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PBSI) Kota Medan, Jumat (19/3/2021) di Regale International Convention Center.

“Mari kita lahirkan pemain yang berkualitas untuk mengharumkan nama Kota Medan di kancah nasional maupun dunia,” ajak Aulia

Karena itu, dia berharap, hal ini dapat menjadi pemicu bagi segenap insan bulu tangkis, termasuk PBSI untuk dapat melahirkan atlet-atlet berprestasi.

Wakil Wali Kota mengajak PBSI Kota Medan dapat pula menjalin kolaborasi, termasuk dengan para mantan atlet yang telah berpengalaman.

Kata Aulia, Pemko Medan akan memberikan beasiswa bagi anak berprestasi, termasuk berprestasi dalam bidang olahraga.

Muskot ini mengambil tema “Mari Sukseskan Prestasi Atlet Medan Tahun 2021” dengan subtema “Melalui Muskot PBSI Medan Kita Satukan Tekad untuk Menuju Kota Medan Menjadi Kota Atlet Menyongsong Sumut dan Aceh Menjadi Tuan Rumah PON XXI Tahun 2024”.

Salah satu agenda Muskot ini memilih Ketua PBSI. Ada dua calon yang telah diverifikasi Tim Penjaringan yang diketuai Dr. Ade Gunawan. Keduanya adalah Ade Prasetyo (Jona) yang memiliki12 dukungan dan Ali Yusran Gea dengan 7 dukungan.

Hadir Wakil Ketua PBSI Sumut, Dodi Sayendra, Plt Kadis Pemuda dan Olahraga, Pulungan Harapan, Camat Medan Barat, Rudi Faisal Lubis, Ketua KONI Medan, Edy Sibarani, Ketua PBSI Kota Medan, Heryson Edhie Suwidar, dan calon ketua PBSI Medan, Ade Prasetyo serta Ali Yusran Gea.

OM-zan

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button