Lhoukseumawe

Vaksinasi Dibutuhkan Bagi Prajurit TNI

LHOKSEUMAWE I okemedan. Komandan Korem (Danrem) 011 Lilawangsa Kolonel Inf Sumirating Baskoro, usai disuntik vaksin covid – 19, Senin (8/3/2021) menegaskan bahwa vaksinasi bagi prajurit TNI sangat dibutuhkan untuk membantu mempercepat proses pemulihan pandemi covid – 19.

“Selain prajurit TNI, tenaga kesehatan dan pastinya seluruh warga masyarakat, vaksinasi sangat dibutuhkan, tujuannya agar pandemi covid – 19 segera berlalu di bumi Aceh dan Indonesia. Jangan khawatir vaksin covid aman dan halal,” sebutnya.

Penyuntikan vaksin covid – 19 dijajaran TNI dipusatkan di Aula Yudha Kodim 0103 Aceh Utara.

Dalam kesempatan itu, Danrem Baskoro meyakinkan bahwa vaksin ini adalah kebutuhan dan salah satu ikhtiar kita untuk memutus penyebaran virus. “Selain berdoa kita juga harus berikhtiar, seperti melakukan vaksinasi,” tuturnya.

Hingga saat ini, urai Danrem, metode yang paling efektif memutus mata rantai virus Covid 19, selain menggunakan masker, mencuci tangan dan jaga jarak yaitu dengan melakukan vaksinasi.

“Sebelum divaksin tentunya para prajurit juga harus mengikuti prosedur yang disiapkan Tim Kesehatan Rumah Sakit TNI-AD Kesrem Lhokseumawe,” katanya.

Dia menambahkan, semua harus melewati tahapan sesuai prosedur, walaupun nanti mungkin ada sebagian peserta yang tidak bisa divaksin karena penyakit lain. “Namun sampai saat ini Alhamdulillah semua bisa lolos,” terangnya.

Vaksinasi ditargetkan 75 persen dari 200 peserta. Dukungan vaksin pun tergantung distribusi dari dinas kesehatan Provinsi Aceh dan hari ini terdukung 200 dosis.

Danrem Baskoro mengimbau kepada seluruh masyarakat, khususnya di Aceh jangan takut, ini sudah diriset, diuji aman dan halal. Dirinya mengakui baru kali pertama divaksin Covid 19, pasca 3 bulan dinyatakan sembuh dari Covid -19.

Hadir Dandenkesyah IM 04.01 Letkol Ckm dr Wawan Supandi dan Kepala Rumah Sakit (Karumkit) Kesrem Lhokseumawe Mayor Ckm dr Arif Puguh Sp.PD Mkes, Kadiskes Kota Lhokseumawe dr Said Alam Zulfikar, Pabung Aceh Utara Mayor Cba Jumiin dan ratusan prajurit TNI.

OMD-sugito tassan

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Verified by ExactMetrics