Politik

Agussyah Damanik: Media Mitra Berikan Masukan Bagi KPU Medan

MEDAN | okemedan. Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Medan menempatkan media sebagai mitra yang menjadi unsur pemberi masukan kepada KPU.

Hal tersebut disampaikan Ketua KPU Kota Medan, Agussyah R Damanik dalam Diskusi Evaluasi Tahapan Pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Medan Tahun 2020 bersama Media Center KPU Kota Medan di Theme Park, Kabupaten Serdang Bedagai, Rabu (3/3/2021).

Hadir pada kesempatan itu Komisioner KOU Medan Edy Suhartono, Zefrijal, M Rinaldi Khair, Nana Miranti, Ketua Pokja PWI Kota Medan Rifki Warisan dan Ketua Media Center KPU Medan Amru Lubis beserta Sekretaris Jonris sebagai moderator dalam diskusi tersebut.

Menurut Agussyah, Media Center KPU Kota Medan tidak hanya menyampaikan pemberitaan, informasi dan sosialisasi tahapan pilkada saja, tapi menempatkan posisi Media Center itu sebagai mitra yang menjadi unsur pemberi masukan.

“Makanya kita desain acara ini dalam bentuk diskusi, karena kami melihat media dalam penyelenggaraan pilkada ini sangat penting. Kami sadar media ini tidak hanya dalam fungsi memberi pemberitaan, tapi sebagai fungsi kontrol terhadap kerja-kerja KPU,” ujar Agussyah.

Dari kegiatan yang digelar ini, sebut Agussyah, ada banyak rekomendasi-rekomendasi yang diberikan Media Center KPU Medan kepada KPU Kota Medan dan selanjutnya rekomendasi-rekomendasi tersebut akan kami bahas.

Agussyah berharap hubungan KPU Kota Medan dengan media dapat terus terjalin dengan baik.

OM-zan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button