OkeLeisure

Keren! Rilis Single Baru, Afgan Kolaborasi dengan Produser Chris Brown

WASHINGTON, D.C | okemedan.  Keren! Setelah dua tahun vakum, Afgan membuat kejutan dengan merilis single terbarunya yang berbahasa Inggris, berjudul, “Say I’m Sorry.” Ini adalah single internasional perdana Afgan dalam sepanjang 13 tahun kariernya di dunia musik, yang berada di bawah label musik Empire, yang berpusat di San Francisco, Amerika Serikat.

Empire adalah salah satu label musik ternama di Amerika Serikat, yang menaungi artis-artis papan atas seperti Adam Lambert, Busta Rhymes, Iggy Azalea, Snoop Dogg, Tyga, dan Robin Thicke

“Aku tuh memang udah pengen banget bikin album bahasa Inggris. Bikin album di luar negeri,” cerita Afgan kepada VOA melalui wawancara Skype belum lama ini.

Kegigihan dan usaha Afgan untuk bisa mencapai cita-citanya menembus kancah internasional ternyata tidak sia-sia. Ia berusaha mencari tahu sendiri, hingga akhirnya ia bertemu langsung dengan pendiri perusahaan label musik Empire, Ghazi Shami, di Singapura. Afgan mengaku langsung cocok saat bertemu Ghazi.

“Dia very open mindedVibe-nya enak banget. Aku ngerasa, kayaknya aku kalau kerja sama, sama orang seperti ini bisa cocok,” kata penyanyi yang memiliki nama lengkap Afgansyah Reza ini.

Dikontrak Perusahaan Label Musik AS

Pertemuan tersebut membuahkan hasil yang memuaskan berupa kontrak rekaman album. Jalan menuju impiannya untuk bisa bermusik di luar negeri mulai terbuka.

“Aku dikontrak sama (Empire), which mereka predominantly tuh kayak hip hop music gitu,” ujar penyanyi kelahiran 1989 ini.

Empire dan label musik Afgan di Indonesia, yaitu Trinity Optima Production memutuskan untuk berkolaborasi, dan memberangkatkan Afgan ke Amerika Serikat, September 2019 lalu.

Melalui surat rilis yang diterima oleh VOA Indonesia, Managing Director dari Trinity Optima Production, Yonathan Nugrhono mengatakan sangat mendukung dan bangga dengan perjalanan karier Afgan.

“Mimpinya untuk berkarya ke tingkat yang lebih tinggi menjadi kenyataan, dan kami harap Afgan bisa membawa nama baik Indonesia ke panggung internasional. Fans pasti menyukai musik Afgan yang baru, begitu juga sosoknya,” katanya dalam surat rilis tersebut.

Keraguan untuk melangkah sempat melandanya. Namun, dengan tekad bulat, Afgan pun keluar dari zona kenyamanannya untuk mengejar kesempatan yang sudah menjadi impiannya sejak dulu.

“Aku memang tujuannya untuk membuat album ini ingin keluar dari comfort zone aku. Aku ingin kayak new challenge (red.tantangan baru). Aku pengin belajar banyak hal baru dan mencoba berkreasi di environment yang baru,” ucapnya.

Sumber: VOA

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Verified by ExactMetrics