Okedukasi

Hj Nawal Lubis dan Rektor UISU Serahkan Bantuan Anak Yatim

MEDAN | okemedan. Hj Nawal Lubis bersama Rektor UISU Dr H Yanhar Jamaluddin MAP, Jumat (22/1/2021), menyerahkan paket bantuan kepada 50 anak yatim di musholla At Taqwa Jalan Brogjen Katamso Medan Maimun dalam rangka memeriahkan Milad ke-69 UISU.

Hadir dalam kegiatan itu, Kepala DInas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Hj Nurlela SH MAP serta Wakil-wakil Rektor UISU dan Dekan di lingkungan UISU.

Hj Nawal Lubis usai penyerahan bantuan mengatakan bahwa kegiatan itu merupakan rangkaian kegiatan Milad ke-69 UISU.

“Kegiatan ini dalam rangka Milad UISU karena kami adalah alumni UISU dan peduli dengan UISU,” ujar Hj Nawal dan Hj Nurlela.

Lebih dari itu mereka berharap agar ke depan UISU semakin maju berkembang dan lebih jaya. “In shaa Allah kegiatan ini akan tetap berlanjut ke depannya,” jelasnya.

Sementara itu Rektor UISU Dr H Yanhar Jamaluddin MAP mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan rangkaian Milad ke-69 UISU yang telah menyalurkan 1500 paket kepada kaum dhuafa dan anak yatim sejak pekan lalu.

Penyaluran itu, kata Rektor UISU tersebar di berbagai Kabupaten/kota di Sumatera Utara. “Diantarany di kota Medan, Deliserdang, Dairi, Siantar, Simalungun, Tebing Tinggi hingga Serdang Bedagai,” katanya.

Alhamdulillah, kata Rektor, seluruh paket sudah disalurkan tim UISU bersedekah dari Universitas dan Fakultas ke berbagai daerah di Sumatera Utara.

“Selain dalam rangka memeriahkan Milad, kegiatan ini juga merupakan bagian dari implementasi catur dharma UISU yakni pengabdian sekaligus kegiatan dakwah Islamiyah,” jelasnya.

Rektor UISU berharap, dengan adanya penyaluran bantuan itu menjadi doa bagi UISU untuk dapat berbuat lebih baik lagi sehingga UISU pada masa yang akan datang dapat semakin maju dan berkembang serta lebih banyak memberikan kontribusi kepada masyarakat.

“Ini juga sebagai bentuk rasa syukur UISU yang sedang merayakan Miald ke-69 bersama anak yatim dan alhamdulillah didukung oleh Pemprovsu,” katanya.

Sementara itu, Ketua Umum Pengurus Yayasan UISU Prof. Ismet Danial Nasution, drg dalam penyerahan paket sebelumnya di Marindal Deliserdang mengucapkan terimakasih kepada Gubernur Sumatera Utara H Edy Rahmyadi yang telah memberikan kepercayaan terhadap UISU untuk menyalurkan bantuan kepada kaum dhuafa dan anak yatim.

Pihaknya berharap agar kerjasama dengan pemprov Sumut lebih dikembangkan lagi dengan pemerintah kabupaten/kota yang ada di Sumatera Utara.

Menurut Prof. Ismet hal itu penting dalam rangka melaksanakan catur dharma UISU khususnya dalam bentuk pengabdian dan dakwah Islamiyah yang menjadi ciri khas dari UISU sebagai perguruan tinggi Islam.

Kegiatan Milad ke-69 UISU tahun 2021 ini memang dimeriahkan dengan berbagai kegiatan, mulai dari santuan kepada anak yatim dan dhuafa, ziarah ke pusara pendiri UISU, pelaksanaan siding senat terbuka serta peresmian monument UISU yang akan dilaksanakan dalam waktu dekat.

Rangkaian kegiatan milad ini diharapkan dapat menjadi langkah awal untuk kemajuan UISU pada masa mendatang dalam rangka mencapai visi UISU menajdi Perguruan Tinggi yang islami, andal, teruji, bermartabat mulai, dicintai masyarakat dan diridhoi Allah SWT.

OM-zan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button