Sibolga/Tapanuli Tengah

Satgas Covid Kota Sibolga Tindak Pengendara Tak Patuh Prokes

SIBOLGA | okemedan. Satgas Covid-19 Kota Sibolga yang tergabung dari Satpol PP, TNI, dan Polri kembali menggelar operasi Yustisi. Para pelanggar Protokol Kesehatan yang tidak menggunakan masker langsung dilakukan penindakan sanksi sosial.

Plt. Kadis Satpol PP Kota Sibolga, Faisal Fahmi Lubis mengatakan, untuk sasaran operasi yustisi yakni pengendara yang melintas di jalan Diponegoro, Kelurahan Pancuran Gerobak, Kecamatan, Sibolga Kota, Kota Sibolga. Senin, (18/1/2021).

“Kita dari satuan penegak hukum tidak bosan-bosan mengingatkan masyarakat agar tetap mematuhi Protokol Kesehatan jika bepergian keluar rumah untuk tetap menggunakan minimal masker,” katanya.

Dalam operasi yustisi itu, banyak pengendara sepeda motor yang diberhentikan karena tidak mematuhi Prokes dan langsung di beri sanksi yakni push up, bersih-bersih lingkungan umum, kemudian menyanyikan lagu indonesia raya, serta mengucapkan pancasila.

“Tujuan nya tidak lain hanya untuk menanamkan rasa nasionalis kepada masyarakat,” ungkap Faisal.

Tercatat mulai 1Januari 2021 hingga kini, sebanyak 151 orang masyarakat di Sibolga dan juga masyarakat diluar kota Sibolga terjaring operasi yustisi dan telah dilakukan penindakan berupa teguran karena tidak mematuhi Protokol Kesehatan.

“Harapannya kepada masyarakat agar tetap mematuhi Protokol Kesehatan bahwa penyebaran Covid-19 masih ada di negeri ini,” pungkasnya.

OM-dody

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button