Madina

Serahkan SK CPNS, Bupati Madina: Jadilah Sebagai Pelopor Pembangunan

PANYABUNGAN I okemedan. Bupati Natal (Madina) Drs Dahlan Hasan Nasution mengatakan bagi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) yang akan menerima surat keputusan (SK) agar menjadi pelopor pembangunan.

“Janganlah sekali-kali berpikir untuk menambah beban bagi pemerintah,” ujar Bupati Madina saat menyerahkan secara simbolis petikan SK bagi 213 CPNS dari jalur umum dan khusus tahun 2019, di objek wisata Sampuraga Desa Sirambas, Kecamatan Panyabungan Barat, Kamis (14/1/2021).

Di hadapan CPNS bupati juga mengingatkan untuk tidak melakukan korupsi sekecil apapun. Sebab dasanya akan sama saja.

“Hampir 500 ribu jiwa masyarakat kabupaten Mandailing Natal, jika anda korupsi diakhirat kelak, kalian harus meminta maaf bagi masyarakat dan juga akan berimbas pada orang tua maupun keluarga,” tegasnya.

Dahlan menambahkan saat ini seluruh dunia sedang mengalami musibah covid-19 virus Corona, mari sama-sama muhasabah diri agar terhindar dari musibah tersebut. “Dan selamat bertugas menjadi abdi negara, semoga amanah,” harapnya.

Sementara dari laporan panitia Sekdakab Madina Gozali Pulungan mengatakan pengangkatan berdasarkan peraturan, untuk mengisi kekosongan posisi.

Peserta yang dinyatakan lulus adalah sebanyak 213 orang, berkebutuhan khusus lulus 5 orang, tenaga guru 54 orang, tenaga kesehatan 114 orang dan tenaga teknis sebanyak 40 orang.

“Dari jumlah peserta yang lulus Pemkab Madina memperoleh penetapan formasi dari Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi sebanyak 218 formasi, dan kekosongan 5 formasi terdiri dari kekosongan pelamar dan peserta yang tidak memenuhi nilai ambang batas kelulusan,” katanya.

Pantauan seluruh yang hadir di acara tersebut wajib mematuhi protokol kesehatan dan usai penyerahan petikan SK CPNS diwajibkan memungut sampah yang berserakan disekitar objek wisata Sampuraga.

OMD-M1

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button