OkeSport

Barcelona Lolos ke Final

JAKARTA | Okemedan. Barcelona menang lewat adu penalti 3-2 (2-2) atas Real Sociedad pada semifinal Piala Super Spanyol di Estadio Nuevo Arcangel, Kamis (14/1/2021) dini hari WIB. Hasil ini mengantarkan Barcelona ke partai final.

Barcelona berada di bawah tekanan Sociedad pada awal laga. Sociedad bahkan nyaris unggul cepat andai tembakan Alexander Isak tidak digagalkan Marc-Andre ter Stegen.

Setelah serangan kejutan dari Sociedad, Barcelona yang tidak diperkuat Lionel Messi mulai bisa menguasai permainan. Beberapa peluang pun tercipta melalui Antoine Griezmann, Ousmane Dembele, dan Martin Braithwaite tetapi belum berujung gol.

Tekanan yang terus diberikan Barcelona baru berbuah hasil pada menit ke-39. Sundulan Frenkie de Jong usai menerima umpan Griezmann menggetarkan gawang Sociedad.

Di sisa waktu babak pertama, Sociedad sempat menghadirkan ancaman ke gawang. Isak kembali mendapatkan peluang tetapi tembakannya masih bisa digagalkan Ter Stegen.

Memasuki babak kedua, Sociedad hanya butuh waktu enam menit untuk membuat skor jadi 1-1. Sociedad mendapatkan hadiah penalti setelah De Jong melakukan handball di kotak penalti Barcelona.

Mikel Oyarzabal yang maju sebagai eksekutor menjalankan tugas dengan sempurna. Tendangannya ke pojok kanan gawang sukses memperdaya Ter Stegen.

Barcelona tidak tinggal diam usai skor imbang 1-1. Dua peluang didapat Blaugrana melalui Griezmann dan Dembele yang masih belum bisa mengubah keadaan.

Pada menit ke-69, giliran Sociedad yang punya peluang untuk mencetak gol. Winger Sociedad, Portu melepaskan tendangan dari dalam kotak penalti yang masih melebar di sisi kanan gawang Barcelona.

Permainan terbuka tetap diperagakan Sociedad dan Barcelona pada sisa waktu babak kedua tetapi tidak ada gol tambahan yang tercipta.
Skor imbang 2-2 membuat pertandingan berlanjut ke babak perpanjangan waktu. Di masa perpanjangan waktu, Sociedad nyaris meraih kemenangan andai tendangan bebas Adnan Januzaj tidak menerpa tiang kiri gawang Barcelona.

Peluang Januzaj yang mengenai mistar itu membuat skor imbang 2-2 tidak berubah hingga akhir perpanjangan waktu. Pertandingan lantas dilanjutkan ke babak adu penalti.

Dalam drama adu penalti, Barcelona keluar sebagai pemenang dengan skor 3-2. Tendangan penalti dari Riqui Puig sebagai eksekutor terakhir menentukan kemenangan tim Catalan untuk lolos ke partai final menunggu pemenang pertandingan Real Madrid vs Athletic Bilbao.

Susunan pemain

Real Sociedad (4-3-3): Alex Remiro; Gorosabel, Igor Zubeldia, Robin Le Normand, Nacho Monreal; Jon Guridi, Ander Guevara, Mikel Merino; Portu, Alexander Isak, Mikel Oyarzabal

Barcelona (4-3-3): Marc-André ter Stegen; Oscar Mingueza, Ronald Araujo, Clement Lenglet, Jordi Alba; Frenkie de Jong, Sergio Busquets, Pedri; Ousmane Dembele, Antoine Griezmann, Martin Braithwaite

sumber: CNNIndonesia.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button