OkeSport

Yes ! MU Geser Liverpool dari Puncak Klasemen Liga Inggris

MEDAN | Okemedan. Puncak klasemen Liga Inggris kini dihuni oleh Manchester United. Prestasi ini dicapai setelah mengalahkan Burnley. Dengan orehan kemenangan itu, The Red Devils pun menggusur Liverpool.

Dalam petandingan Rabu dinihari WIB  tadi, Man United pulang dengan tiga poin dari markas Burnley,

Pertemuan kedua tim ini adalah laga yang sempat tertunda di awal musim 2020/2021.

Duel kedua tim sengit di babak pertama setelah saling jual-beli serangan. Pada akhirnya cuma MU yang mampu mencetak gol di babak kedua lewat tembakan Paul Pogba.

Hasil ini membuat MU naik ke puncak klasemen Liga Inggris dengan 36 poin. MU berhasil menggusur Liverpool yang mengoleksi 33 poin.

MU selanjutnya bakal bertandang ke markas Liverpool. Duel musuh bebuyutan ini berlangsung di Anfield, Minggu (17/1/2021) malam WIB.

Pada lima pertemuan terakhir di Anfield dalam ajang Liga Inggris, MU cuma bisa menang satu kali dari Liverpool. Dua laga lainnya berakhir imbang dan kemenangan untuk The Reds.

Pada saat bersamaan ada duel Wolverhampton Wanderers vs Everton di Stadion Molineux, Rabu (13/1). Everton pulang dengan kemenangan 2-1 lewat gol Alex Iwobi dan Michael Keane. Wolves sempat mengimbangi lewat gol Ruben Neves.Everton mantap di posisi keempat dengan 32 poin, sama seperti Leicester yang ada di urutan ketiga. Kedua tim ini cuma berjarak satu angka dari Liverpool.

Tottenham Hotspur duduk di posisi kelima dengan 29 poin. Jumlah itu sama seperti Manchester City yang ada di urutan keenam dan Southampton di posisi ketujuh.

Jalannya Pertandingan

Burnley langsung menekan sejak menit pertama. Robbie Brady pun melepaskan tembakan dari dalam kotak penalti, namun arah bola masih melambung dari gawang.

The Red Devils kesulitan meladeni permainan Burnley selama laga berjalan 10 menit. Tim tuan rumah memainkan umpan-umpan long ball yang langsung mengarah ke jantung pertahanan lawan.

Burnley kembali melepaskan tembakan di menit ke-12. Bola yang dilepaskan oleh Ben Mee dari luar kotak penalti masih belum mengarah ke gawang David de Gea.

Tembakan pertama MU baru hadir di menit ke-16. Umpan silang mendatar Luke Shaw diteruskan dengan tembakan Bruno Fernandes, namun bola masih tepat mengarah ke Nick Pope.

Burnley kembali mengancam di menit ke-22. Chris Wood melepaskan tembakan dari dalam kotak penalti, tapi bola masih mengenai dada Eric Bailly dan cuma menghasilkan sepak pojok.

Anthony Martial membuang kesempatan saat untuk membawa MU memimpin di menit ke-24. Bola tembakannya melenceng di sisi kanan gawang Burnley.

Laga sempat terhenti di menit ke-28 selama hampir lima menit. Wasit meninjau tekel Shaw kepada Johann Gudmundsson, yang berpotensi kartu merah. Pada prosesnya, Shaw cuma diganjar kartu kuning.

Man United sempat berhasil merobek gawang Burnley di menit ke-35. Umpan silang Shaw diteruskan dengan sundulan Harry Maguire. Gol itu kemudian dianulir setelah Maguire melanggar Erik Pieters saat melompat untuk menyambut bola.

Pope membuat penyelamatan gemilang di penghujung babak pertama. Dia menepis bola tembakan Martial yang mengarah ke tiang jauh. skor 0-0 pun bertahan hingga turun minum.

MU menciptakan peluang pertamanya pada babak kedua di menit ke-52. Umpan silang Martial disambut dengan sontekan Edinson Cavani, namun bola masih dapat ditangkap Pope.

Pope kembali membuat penyelamatan di menit ke-56 dan ke-60. Dia berhasil dua kali menangkap tembakan keras Fernandes.

Man United akhirnya berhasil membuka keunggulan 1-0 di menit ke-71. Umpan silang Marcus Rashford disambut dengan tembakan voli Paul Pogba. Bola sempat mengenai kaki pemain Burnley sebelum masuk ke gawang Pope.

Setan Merah terus melancarkan gelombang serangan ke pertahanan Burnley. Martial mendapat momentum untuk menggandakan skor di menit ke-82, namun bola tembakannya dari jarak dekat berhasil diblok bek Burnley.

Burnley mengancam di menit ke-87. Josh Brownhill melepas tembakan dari jarak dekat, namun bola keluar lapangan setelah mengenai kaki pemain MU.

Tak ada gol tambahan hingga laga tuntas. Man United pun sukses pulang dengan tiga poin.

Susunan Pemain:

Burnley: Nick Pope; Matthew Lowton, James Tarkowski, Ben Mee, Erik Pieters; Johann Gudmundsson, Josh Brownhill, Ashley Westwood, Robbie Brady (Dwight McNeil 65′); Ashley Barnes (Jay Rodriguez 88′), Chris Wood (Matej Vydra 80′).

Manchester United: David de Gea; Aaron Wan-Bissaka, Eric Bailly, Harry Maguire, Luke Shaw; Paul Pogba, Nemanja Matic; Marcus Rashford (Mason Greenwood 80′), Bruno Fernandes (Scott McTominay 89′), Anthony Martial (Axel Tuanzebe 90+5′); Edinson Cavani.

OM – dq, sport.detik.com

 

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button