OkeSehat

Begini Cara Diet Sehat Tanpa Latihan Olahraga

MEDAN | Okemedan. Mau langsing tanpa olahraga? Bisa kok. Diet sehat adalah aspek yang paling penting. Dengan membuat perubahan kecil pada gaya hidup dan kebiasaan makan Anda, penurunan berat badan tidak harus menjadi obsesi yang tidak sehat!

Berikut 10 cara mudah, perawatan rendah, dan efektif untuk menurunkan berat badan tanpa olahraga .

Pergi tidur lebih awal

Penelitian menunjukkan bahwa saat Anda mengantuk, Anda memiliki nafsu makan yang lebih besar. Saat lelah atau kurang tidur, Anda menghasilkan lebih banyak ghrelin, hormon yang merangsang nafsu makan.

Saat matahari terbenam, redupkan lampu Anda atau hindari melihat ponsel Anda. Cahaya biru akan membuat Anda terjaga lebih lama. Dengan meredupkan lampu lebih awal, tubuh Anda akan mulai memproduksi melatonin – hormon pengantuk. Ini akan membantu Anda lebih mudah tertidur.

Ambil kopi hitam Anda atau lewati gula dalam teh Anda

Kopi dan teh dikonsumsi oleh kebanyakan orang secara teratur. Alih-alih menambahkan aditif yang diisi kalori seperti gula, krim, atau pemanis, mungkin pertimbangkan untuk menggunakan susu non-susu atau susu semi-skim dan hentikan gula.

Menurut sebuah penelitian di jurnal Public Health, mengonsumsi kopi hitam dapat menghemat hampir 500 kalori seminggu, karena 60 persen kalori tersebut berasal dari gula. Meninggalkan gula adalah cara mudah untuk menghemat asupan kalori harian Anda.

 Minum banyak air

Terkadang saat Anda merasa perut Anda keroncongan, itu bukan karena Anda lapar, melainkan haus. Bagian yang sama dari otak kita mengontrol rasa haus dan lapar kita dan terkadang dapat mencampurkan sinyalnya.

Jika Anda menyimpan sebotol air dan menyesap sepanjang hari, Anda tidak akan terlalu cenderung untuk ngemil atau merasa lapar.

Camilan sehat simpan dan bawa jika bepergian

Jika Anda lapar, jangan menunggu sampai makan berikutnya saat Anda kelaparan. Makan camilan sehat dan ini akan membantu Anda makan dengan porsi lebih kecil saat makan malam atau makan siang.

Penelitian yang diterbitkan dalam International Journal of Obesity menunjukkan bahwa mereka yang berakhir lama tanpa makan apa pun lebih cenderung mengonsumsi lebih banyak kalori saat makan berikutnya. Alasan di balik ini adalah ketika Anda lapar, tubuh Anda secara otomatis beralih ke mode kelaparan dan menyimpan lemak. Ini akan meningkatkan hormon rasa lapar Anda dan membuat Anda kelaparan untuk makan berikutnya.

Makanan ringan seperti granola batangan rendah gula, buah, sayuran mentah, dan buncis panggang yang dibumbui sangat bagus untuk menahan rasa lapar saat bepergian.  Ini akan membantu Anda untuk tidak mengambil makanan cepat saji jika Anda kelaparan dan sedang bepergian.

Simpan buah sayuran segar cincang di lemari es

Aturcamilan sehat Anda seperti irisan buah dan sayuran, hummus, zaitun, dan makanan kaya protein di bagian depan lemari es dan di rak tengah.  Jika camilan ini telah disiapkan sebelumnya dan sesuai dengan pandangan Anda, Anda akan cenderung menyantapnya.

Makan setidaknya satu kali makan tanpa daging setiap hari.

Untuk menurunkan berat badan tanpa olahraga, Anda harus mengalami defisit kalori dan memotong daging dari satu kali makan sehari akan membantu Anda menjaga di bawah ambang batas kalori.  Para peneliti telah menemukan bahwa mereka yang mengonsumsi makanan vegetarian berprotein tinggi mengonsumsi kalori 12 persen lebih sedikit daripada mereka yang mengonsumsi daging.  Produk nabati berprotein tinggi adalah makanan seperti buncis, lentil, kacang-kacangan, tahu, dan tempe.

Hentikan konsumsi makanan manis.

Minum minuman bersoda dan makan makanan manis membuat Anda merasa lebih lapar. Berusaha mengurangi minuman manis, makanan olahan yang dipanggang, dan makanan ringan akan membantu Anda tetap berada di bawah defisit kalori. Memotong gula bisa jadi sulit karena sangat membuat ketagihan. Jika Anda sangat ingin makan gula, carilah cokelat hitam atau buah dengan persentase tinggi.

Camilan manis sehat yang enak adalah es krim pisang. Bekukan saja beberapa pisang yang sudah dikupas dan masukkan ke dalam blender dengan sedikit susu dan sedikit bubuk cokelat dan Anda akan mendapatkan camilan krim yang sehat.

Makan lebih banyak makanan kaya protein

Makan makanan kaya protein akan membantu Anda kenyang lebih lama. Penelitian yang diterbitkan dalam Journal of American College of Nutrition menemukan bahwa makan sarapan yang mengandung protein akan membantu mengatur nafsu makan Anda sepanjang hari. Makanan seperti telur, buncis, atau protein shake akan membuat Anda kenyang sampai waktu makan siang.

Kurangi ukuran piring atau mangkuk Anda

Wajar untuk mengisi piring Anda! Alih-alih menggunakan piring dengan lebar 12 inci, coba tempelkan piring yang lebih kecil berukuran sekitar sembilan atau 10 inci. Dengan begitu, Anda akan terlihat seperti memiliki piring penuh tetapi dengan lebih sedikit tumpukan!

Peneliti Cornell University Brain Wansink, PhD, mengatakan bahwa Anda dapat memotong sekitar 23 persen dari jumlah yang Anda layani sendiri.  “Ini adalah cara yang sangat mudah untuk memotong banyak hal.” Ini adalah cara mudah untuk mengontrol ukuran porsi dan menurunkan berat badan.

Perhatikan kebiasaan TV Anda

Penelitian telah menunjukkan bahwa menonton televisi membuat Anda cenderung makan berlebihan dan makan makanan yang tidak sehat.  Para peneliti telah menemukan bahwa orang yang ngemil sambil menonton pertunjukan 20 menit mengonsumsi 156 kalori.  Cobalah untuk bangun dan bergerak selama jeda iklan atau minum segelas besar air dan camilan sehat seperti sayuran, sereal rendah gula, atau anggur beku untuk dinikmati saat Anda duduk untuk menonton acara favorit Anda.

OM – nta

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button