OkeSport

Liga Champions: Bayern Lolos 16 Besar, Liverpool Gagal Pesta

JAKARTA okemedan.  Bayern Muenchen memastikan diri lolos ke babak 16 besar Liga Champions setelah menjamu jawara Austria, RB Salzburg, dalam matchday keempat Grup A Liga Champions 2020-2021 di Stadion Allianz Arena, Rabu (25/11/2020) atau Kamis dinihari WIB.

Meski bermain dengan sepuluh pemain dalam setengah jam terakhir laga, Bayern Muenchan tetap berhasil menang dengan skor meyakinkan 3-1. Pemain terbaik Eropa musim lalu, Robert Lewandowski, membuka keran gol The Bavarian pada menit ke-43 usai menerima assist dari Thomas Mueller.

Tampil makin meyakinkan di babak kedua, Kingsley Coman menggandakan keunggulan Bayern Muenchen pada menit ke-52. Unggul dua gol, Bayern Muenchen justru harus bermain dengan sepuluh pemain usai Marc Roca diusir dari lapangan pada menit ke-66.

Roca menerima kartu kuning kedua dalam laga tersebut usai melanggar Zlatko Junuzovic. Bermain dengan sepuluh pemain, Bayern Muenchen tak mengendurkan serangan. Bayern Muenchen justru mencetak gol lagi pada menit ke-68 lewat Leroy Sane.

RB Salzburg sempat memperkecil ketertinggalan pada menit ke-73 lewat Mergim Berisha. Akan tetapi, Salzburg gagal memanfaatkan keunggulan pemain dan harus kalah 1-3 dari Bayern Muenchen.

Dengan hasil ini, Bayern Muenchen sukses lolos ke babak 16 besar Liga Champions 2020-2021 dengan koleksi 12 poin dari 4 laga.

Sementara Liverpool gagal berpesta tengah pekan ini. Liverpool harus menunda kelolosan mereka ke babak 16 besar.

Hal itu dipastikan setelah Liverpool kalah di kandang sendiri dari wakil Italia, Atalanta.
Liverpool kalah 0-2 dari Atalanta setelah Josip Ilicic dan Robin Gosens menjebol gawang Alisson Becker.

Klasemen sementara Liga Champions:

Grup C
Manchester City 1-0 Olympiacos (Phil Foden 36′)
Olympique Marseille 0-2 FC Porto (Zaidu Sanusi 39′, Sergio Oliveira 72′-pen)

Grup D
Liverpool 0-2 Atalanta (Josip Ilicic 60′, Robin Gosens 65′)
Ajax Amsterdam 3-1 Midjtylland (Ryan Gravenberch 47′, Noussair Mazraoui 49′, David Neres 67′; Awer Mabil 80′-pen)

OM – Siberindo.co

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button