OkeSport

Bangun Sport Center, Ketua KNPI Samsir : Edy Rahmayadi Ciptakan Ikon Baru Sumut

MEDAN | okemedan. Keseriusan Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi dalam menuntaskan program pembangunan Sport Center Sumut mendapat apresiasi dari banyak kalangan.

Gubernur Edy Rahmayadi yang gigih menuntaskan berbagai kendala yang dihadapi dalam pembangunan Sport Center Sumut.

Mulai dari penertiban lahan hingga persiapan fasilitas perlengkapan, tak luput jadi sorotan mantan Pangkostrad Edy Rahmayadi agar tercapai secara maksimal.

“Kita patut mengapresiasi kerja keras dan keseriusan pak Edy Rahmayadi dalam pembangunan Sport Center yang dipersiapkan untuk PON 2024,” ucap Samsir Pohan dalam rilisnya kepada media Kamis (26/11/2020) di Medan.

Dipaparkan Samsir Pohan yang juga mantan Ketua Badko HMI Sumut ini, Sport Center yang nantinya menjadi salah satu ikon kebanggaan masyarakat Sumut, sangat terkontrol maksimal dalam pengawasan Edy Rahmayadi.

Artinya, nilai maksimal itu menjadi bukti keseriusan Edy Rahmayadi dalam mewujudkan visi Sumut Bermartabat melalui program kerjanya.

“Sport Center ini akan menjadi pusat olahraga terbesar di Asia Tenggara. Kami yakin dengan itu akan lahir juga atlet berprestasi yang akan  mengharumkan nama Sumut di level nasional maupun internasional,” papar Samsir Pohan putra daerah Labuhan Batu Utara ini.

Tidak sampai disitu, Samsir juga mengatakan, KNPI Sumut dibawah pimpinan Ketua Umum DPP Haris Pertama siap bersinergi dan mendukung program Edy Rahmayadi sehingga visi Sumut Bermartabat dapat direalisasikan dengan program yang terarah dan terukur.

“KNPI Sumut akan selalu mendukung program dan kinerja yang positif. Kami melihat pak Edy sungguh-sungguh dalam mewujudkan Sumut Bermartabat,” pungkas Samsir.

Informasi sebelumnya, pembangunan Sport Center Sumut sempat terkendala persoalan lahan, terkait ganti rugi tanaman dan bangunan. Hal tersebut kini sudah teratasi dan ditargetkan akan rampung Desember 2020.

“Tujuh hari ke depan sudah dilakukan pembayaran. Berarti di bulan Desember ini selesai. Jadi tidak ada lagi kendala lahan, semua harus sudah clear,” kata Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi usai pertemuan dengan Badan Pertanahan Nasional (BPN) Sumut, Polda Sumut, Kejati Sumut dan organisasi perangkat daerah (OPD) terkait, Senin (23/11/2020), di Pendopo Rumah Dinas Gubernur Sumut, Jalan Sudirman Nomor 41 Medan.

“1 Januari 2021 tidak ada lagi alasan. Waktu kita sempit, karena 2024 PON sudah dimulai (pasca terima SK PON 2024 dari Menpora). 1 Januari kegiatan pembangunan secara keseluruhan akan dilanjutkan,” pungkas mantan Ketum PSSI ini.

Untuk diketahui, Sport Center Sumut akan dibangun diatas lahan seluas 300 hektar. Rencananya 200 hektar dimanfaatkan untuk kawasan Sport Center sepenuhnya. Sedangkan, sisanya 100 hektar akan dibangun sebagai pusat bisnis, dan fasilitas umum seperti rumah sakit bertaraf internasional, taman botani, taman rekreasi, sekolah, pendidikan keolahragaan, dan lain sebagainya.

Sport Center Sumut diperkirakan akan menjadi ikon baru Sumut. Selain itu, didalamnya juga akan dibangun Stadion Utama yang berkapasitas 75.000 penonton dan venue-venue dari berbagai cabang olahraga lainnya.

Rilis

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button