OkePeristiwa

Rumah Sekda Nias dan Warga Ludes Terbakar

NIAS | okemedan. Sebanyak 14 unit rumah di Jalan Diponegoro Desa Tetehosi, Kecamatan Idanogawo, Kabupaten Nias, ludes terbakar, Selasa (24/11/2020) malam.

Salah satu rumah yang terbakar adalah milik Sekretaris Daerah (Sekda) Nias Drs Firman Yanus Larosa.

“Tadi malam, kebakaran terjadi sekitar pukul 23.45 WIB. Adapun bangunan yang terbakar terdiri dari rumah tempat tinggal, toko grosir dan bengkel,” sebut Paur Subbag Humas Polres Nias, Aiptu Yadsen F Hulu, Rabu (25/11/2020).

Yadsen menjelaskan, api pertama kali ‎diketahui oleh saksi Ibezaro Saoiago berasal dari bengkel Ama Gibran Zebua yang diduga sebagai sumber api. Dengan cepat api menjalar ke rumah warga lainnya.

“Selanjutnya api menjalar ke sebelah rumah lainnya. Ditambah pada saat terjadinya kebakaran angin sangat kencang sehingga api makin membesar dan susah dipadamkan,” tutur Yadsen.

Petugas pemadaman kebakaran Pemerintah Kabupaten Nias turun ke lokasi. Dibantu TNI/Polri dan masyarakat untuk menjinakkan si jago merah.

“Sekira pukul 02.30 WIB, api berhasil dip di adamkan namun sekira 14 unit Rumah telah ludes terbakar,” kata Yadsen.

Untuk mengetahui persis penyebab kebakaran, pihak Polres Nias tengah melakukan penyidikan.

Polisi masih melakukan penyelidikan sumber api penyebab kebakaran itu. Yadsen menjelaskan dugaan sementara terjadinya kebakaran karena ada sumber api dari dalam rumah Ama Gibran Zebua.

“Material rumah rata-rat terbuat dari kayu atau semi permanen sehingga memicu api makin besar. Untuk korban jiwa nihil, kerugian materil ditaksir milyaran rupiah,” kata Yadsen.

OM-bandi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button