OkePeristiwa

Brimob Polda Sumut Semprot Disinfektan di Puskesmas Kutalimbaru

MEDAN | okemedan. Personel Kimia, Biologi, Radioaktif (KBR) Detasemen Gegana Satuan Brimob Polda Sumut melakukan penyemprotan cairan disinfektan di Puskesmas Kutalimbaru, Rabu (25/11/2020).

Kegiatan rutin tersebut dalam rangka menyambut HUT ke-46 Detasemen Gegana Korps Brimob Polri, serta sebagai pencegahan paparan pandemi Covid-19.

Penyemprotan disinfektan dilakukan dengan menggunakan satu unit alat semprot manual (sprayer) milik Brimob dan menggunakan alat pelindung diri (APD), serta menerapkan protokol kesehatan.

Dansat Brimob Polda Sumut, Kombes Pol Abu Bakar Tertusi melalui Wakasubden KBR Detasemen Gegana Sat Brimob Polda Sumut Iptu M Syafril Sinaga mengatakan, Satuan Brimob Polda Sumut yang tergabung dalam Satgas Aman Nusa II Toba 2020 Penanganan Covid-19 terus berperan aktif dalam pencegahan Covid-19.

“Ini juga merupakan sebagai bentuk bakti Brimob Sumut untuk masyarakat. Dengan penyemprotan cairan disinfektan ini, diharapkan dapat memutus mata rantai penyebaran wabah virus Corona (Covid-19),” ujar Syafril.

Dalam pelaksanaannya, pihaknya melakukan penyemprotan di halaman luar puskemas, ruang dalam puskesmas pintu masuk puskesmas, areal parkir kendaraan dan alkes puskesmas.

Dikatakan Syafril, selain melaksanakan penyemprotan disinfektan, pihaknya juga memberikan himbauan kepada masyarakat agar tetap menjaga jarak dan memakai masker baik di luar maupun selama di Puskesmas Kutalimbaru.

“Kepada masyarakat diminta untuk terus menerapkan protokol kesehatan, sehingga sedemikian mungkin bisa terhindar dari paparan Covid-19,” tukasnya.

Sehari sebelumnya, Detasemen Gegana Sat Brimob Polda Sumut melakukan Bhakti Sosial dengan cara membersihkan rumah ibadah sekaligus lakukan penyemprotan disinfektan.

Dansat Brimob Polda Sumut Kombes Pol Abu Bakar Tertusi, melalui Danden Gegana Sat Brimob Polda Sumut Kompol Hendriyanto mengutarakan, kegiatan yang dilaksanakan itu merupakan rangkaian dari HUT ke-46 Detasemen Gegana Polri.

Bhakti Sosial dilakukan di dua rumah ibadah yaitu Mesjid Al-Islah Jalan Sei Belutu No 99 dan Gereja Sopo HKBP Bethesda Medan. “Selain lakukan pembersihan dan pemberian alat kebersihan, kita juga lakukan penyemprotan disinfektan sebagai upaya pencegahan covid-19,” ujar Hendriyanto.

Dikatakan Hendriyanto, kebersihan merupakan langkah awal dari pencegahan covid-19, jadi pihaknya memberikan alat alat kebersihan kepada penjaga rumah ibadah serta memberikan himbauan terkait protokol kesehatan.

Sementara, Ardi selaku penjaga mesjid mengucapkan terima kasih atas pemberian dan penyemprotan disinfektan yang dilakukan oleh Satuan Brimob Polda Sumut.

“Terima kasih kepada Brimob Polda Sumut yang telah membantu kami. Selaku pengurus mesjid, kmi berharap semoga di hari ulang tahun Detasemen Gegana Polri yang ke-46, Gegana Polri semakin jaya, profesional , terpercaya dan semakin handal di dalam setiap penugasan,” pungkasnya.
OM-bandi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button