Madina

Jalan Nasional di Muara Mais Jambur Madina Tertimbun Longsor

PANYABUNGAN I okemedan. Jalan Nasional di Desa Muara Mais Jambur, Kecamatan Tambangan, Kabupaten Mandailing Natal (Madina) tertimbun tanah longsor, akibatnya arus lalu lintas terganggu.

Dari keterangan Kasi Pemerintahan Kantor Camat Tambangan, Muslih kepada wartawan, Selasa (24/11/2020) membenarkan kejadian tersebut.

“Akibat tingginya curah hujan mengakibatkan longsor di Desa Muara Mais Jambur, Kecamatan Tambangan, menutup badan jalan nasional, sehingga arus lalu lintas terganggu hanya bisa dilewati kendaraan roda dua,” ucapnya.

Muslih menjelaskan, di lokasi ini memang rawan terjadi longsor, karena posisi diatas jalan nasional tebing terjal, akibatnya sewaktu waktu bisa saja longsor.

“Kejadian longsor sekitar pukul 12.00 wib, material longsor menutupi badan jalan, mengakibatkan kendaraan roda empat tidak bisa lewat,” katanya.

Sementara pihaknya dari kecamatan Tambangan sudah melaporkan kejadian tersebut kepada atasan mereka, dan menghubungi pemilik alat berat dekat dengan lokasi kejadian untuk membersihkan material longsor.

“Untuk saat ini kita masih menunggu alat berat, kemudian membantu masyarakat untuk melewati lokasi longsor. Kita berharap secepatnya tanah longsor bisa diangkat,” katanya.

OMD-M1

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button