OkeMusikOkeStyle

Vesly dan Session Band Menghibur Tanpa Abaikan Prokes

Medan |okemedan. Vesly akhirnya kembali bisa tersenyum sumringah. Wanita bernama lengkap Vesly Kandou ini , selama 8 bulan sudah terpaksa berhenti bernyanyi akibat pandemic Covid-19.

Selama ini, perempuan berkulit putih ini sering ditanggap mengisi event di gedung dan hotel bersama grupnya,  Session Band.

Sebagai band paling senior di Kota Medan, Session memang kerap ditanggap mengisi event bergengsi, baik instansi pemerintah, perusahaan swasta maupun resepsi wedding (perkawinan) .


Seperti beberapa tahun lalu,  Session band dipercaya mengisi hiburan di acara ngunduh mantu Bobby Nasution, menantu Presiden Jokowi di Medan.

Tak hanya mengisi event, Vesly dan Session Band juga sebelum pandemic  tampil regular di Garuda Plaza Hotel Medan menghibur tamu-tamu tiga kali  seminggu.

Namun sejak wabah Covid-19, membuat semua itu pun terhenti. Larangan keramaian berimbas pada acara perkawinan dan resespsi kantoran, apalagi regular live band di hotel. “Gak ada even sama sekali, gak ada pesta kawin,  pahitlah, Bang,” ujarnya kepada okemedan.com.


Untuk bertahan hidup, Vesly pun beralih profesi membuka usaha makanan di rumahnya. Usaha noodle-burger diberi nama “Ran”.  Lengkap dengan gerobak steling tempat berjualan dan layanan pemesanan melalui jasa ojek online.

Namun dalam dua terakhir ini Vesly sudah mulai dapat tersenyum kembali setelah pasca new normal  event wedding dan resepsi di hotel di Medan diizinkan kembali dengan menjaga protokol kesehatan.  “Alhamdulillah sekarang mulai ada lagi job, sudah boleh ada pesta kawin asal sesuai protokol kesehatan,” ujar single parent ini sumringah.

Sebagai warga Negara yang taat aturan, Vesly dan kawan-kawanpun tetap mengikuti prokes yang berlaku yaitu 3 M: memakai Masker, Menjaga Jarak dan Membasuh Tangan. “Di panggung memakai face shield  , Saya sendiri di panggung pakai face shield untuk menjaga diri, kawan kawan juga turun dari panggung pakai masker dan face shield,  ” ungkap juara Bintang Radio&Televisi DKI ini.  Hanya saat bernyanyi face-shieldnya dibuka dan dikuakkan. Hal ini dimaksudkan agar semua personel tetap  sehat dan terhindar dari virus Covid-19.  “Saya juga tetap bawa hand sanytiser sendiri di tas walaupun di tempat acara disediakan,” imbuhnya.

Bagaimana bisnis makanannya? Walaupun job sudah mulai berdatangan, Vesly  mengaku tetap menjalankannya. “Situasi belum normal betul kan, lagipula job nyanyi ini kan tidak selalu rutin ada,” kata wanita berdarah Menado ini tersenyum manis.

OM – Akbar Aldi Kautsar


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button