OkePeristiwa

14 Rumah di Kompleks Brimob Terbakar, Personel Bahu-membahu

MEDAN | okemedan. Sebanyak 14 unit rumah di Komplek Mako Brimob Polda Sumut di Jalan KH Wahid Hasyim, Kelurahan Babura, Kecamatan Medan Baru terbakar, Minggu (22/11/2020) subuh.

Informasi diperoleh menyebutkan, peristiwa ini terjadi sekitar pukul 05.08 WIB. Api cepat membesar dan membakar belasan rumah kompleks tersebut.

Petugas Dinas Pencegah dan Pemadam Kebakaran (P2K) langsung menurunkan sejumlah armadanya dan bersama para personel Brimob melakukan upaya pemadaman hingga pukul 06.50 WIB.

Belum diketahui pasti penyebab kebakaran yang menghanguskan belasan rumah di komplek Brimob Polda Sumut tersebut. Namun ditaksir, persentase kebakaran menghanguskan 70 persen dari bangunan rumah.

Pasca kebakaran, personel Brimob Polda Sumut bahu-membahu mengevakuasi barang-barang yang masih dapat digunakan serta membersihkan puing-puing bangunan yang terbakar. Warga asrama yang terimbas sedikit, juga turut membantu mengevakuasi korban kebakaran.

Humas Brimob Polda Sumut, Brigadir Rizki SN mengatakan, saat ini proses evakuasi dan pembersihan sisa puing kebakaran masih berlangsung.

“Kita juga tadi dibantu oleh dinas pemadam kebakaran dalam proses pemadaman. Saat ini kami sedang mengevakuasi, membersihkan dan mendata,” ujarnya.

Dalam peristiwa tersebut, kata Rizki, tidak terdapat korban jiwa maupun luka-luka. “Hanya kerugian materil saja, baik bangunan maupun dokumen pribadi,” tutupnya.OM-bandi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button