OkeSport

PT Citra Saudara Gelar Road Race di Sirkuit Multi Fungsi IMI Sumut

MEDAN I okemedan. Bertajuk New Normal PT Citra Saudara 2020, event Road Race kembali digelar di Sirkuit Multi Fungsi Ikatan Motor Indonesia (IMI) Sumut di Jalan Pancing/Williem Iskandar Medan, Minggu (22/11/2020).

Diikuti ratusan pebalap yang berasal dari pulau Sumatera dan Jawa, gelaran Road Race ini akan memperebutkan total hadiah sebesar Rp 80 juta.

“Ajang Road Race ini digelar untuk mencari bakat baru serta mengasah kemampuan pembalap di masa pandemi,” kata Direktur PT Saudara Citra, Ir Pamostang Hutagalung didampingi Ketua Panitia, Alexander Limbong dan Racing Comite, Alo Lubis kepada wartawan, Sabtu (21/11/2020)

Menurut Pamostang, tujuan digelarnya event Road Race ini untuk mengarahkan generasi muda di jalur yang benar (sirkuit) untuk menyalurkan bakat dan hobinya. Sebab, masih ditemukan kawula muda yang melakukan balap liar di jalan raya.

“Tujuannya, agar generasi muda tidak salah arah dalam menyalurkan hobi dan bila event ini sukses, kita akan laksanakan untuk setiap tahun,” tutur Pamostang Hutagalung.

Sementara Alo Lubus selaku pimpinan Go Racing management menjelaskan, Road Race kali ini digelar tanpa penonton karena masih dalam masa pandemi.

“Standar protokol kesehatan (prokes) tetap diterapkan dalam pelaksanaan lomba. Jadi, mulai dari Thermo Gun, hand sanitizer, juga kita persiapkan untuk mengantisipasi penyebaran Covid-19,” jelas Alo.

Ia menyebutkan, sekira 300-an peserta akan mengikuti gelaran road race 14 kelas termasuk kelas Underbone dan Vespa yang disupport H Putra Rizki 969 dari Aliansi Masyarakat Balap Motor Bersatu (MR BOB).

“Pendaftaran kita buka sampai hari Minggu (22/11/2020). Saat ini, sudah seratusan lebih peserta yang mendaftar. Harapan kita, dari event ini bisa terjaring atlet untuk PON,” sebut Alo.

“Begitu pun, kegiatan ini bisa terlaksana berkat adanya dukungan semua pihak dan sponsor,” ucap Alo Lubis.

OM-zan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button