Politik

VTuber Satukan Ibu Rumah Tangga Pilih Akhyar-Salman

MEDAN | okemedan. Penasehat VTuber Medan Cemerlang, Choky Tobing siap mendukung dan memenangkan pasangan calon Walikota dan Wakil Walikota Medan, Ir H Akhyar Nasution MSi- H Salman Alfarisi Lc MA dalam Pilkada 9 Desember 2020.

“Kita berupaya bergerak semaksimal mungkin. Kami siap mendukung bapak,” tegas Choky didampingi bersama sejumlah pengurus VTuber, Selasa (17/11/2020) di kediaman pribadi Akhyar, Jalan Intertib Komplek Wartawan.

Hal senada juga disampaikan Ketua VTuber Medan Cemerlang, Hj Ani Hafiz. Dukungan ini bukan diberikan begitu saja. Namun, Akhyar dinilai telah terbukti dalam menjalankan pemerintahan.

“Kami siap mendukung dan memenangkan Pak Akhyar dan Pak Salman menjadi Walikota dan Wakil Walikota Medan periode 2021 – 2024. Ini yang menjadi hari sejarah 9 Desember. Karena sudah terbukti,” ungkap Ani.

Menurut Ani, VTuber yang terdiri dari latar belakang berbeda seperti pengusaha, pelajar, ibu rumah tangga, siap bergandengan tangan dan mendukung Akhyar – Salman mengembangkan Kota Medan yang telah mendapatkan julukan Paris Van Sumatera.

“Kita di sini bergandengan tangan untuk menyingsing kerjasama. Melalui silaturahmi ini, apapun sekiranya ini bisa mengembangkan Kota Medan yang telah mendapat julukan Paris Van Sumatera,” harapnya.

Sementara itu, di hadapan pengurus VTuber Medan Cemerlang, Akhyar menyampaikan kondisi warga di Kota Medan yang sudah melek digital. Bahkan para pelaku usaha juga sudah mengarah ke digital marketing.

“Saya sangat senang seperti ini. Kadang ada orang, ‘Pak bagaimana nasib kami’, padahal masih muda. Kalau sampek begitu, udah kalah lah dia, Jadi, hanya orang kreatiflah yang akan jadi pemenangnya,” terangnya.

Di sisi lain, Akhyar menyampaikan, Pemerintah Kota Medan juga sudah mengarah ke sana. Ini nyata.  Semua perizinan sudah sistem online, namun ada juga yang belum diterapkan secara online seperti pengurusan IMB, karena butuh cek ke lapangan lagi.

“Digitalisasi ini, mau gak mau harus kita ikuti. Yang sangat menggembirakan pada Mei lalu, pada saat awal awal terjadinya Covid. Saya pergi ke Gang Seto untuk melihat ketersediaan masker. Sampe di sana, ‘Bu saya beli ya,’ ‘udah laku pak, yang beli orang Batam’. Saya pigi ke sebelahnya, juga sama. Saya tanya juga, ‘bagiamana cara jualnya?’ ‘kan sekarang online pak’.  Jadi artinya, pelaku usaha kita sudah melek digital,” benernya.

Akhyar juga tak lupa mengucapkan terimakasih atas dukungan yang telah diberikan.

“Terimakasih buat kawan kawan, 3 minggu lagi waktu kita, peluang itu besar. Kemenangan Akhyar – Salman ini untuk rakyat Kota Medan. Keberagaman kota ini harus kita jaga. Tidak ada yang perlu dikhawatirkan,” pesannya.

“Kita sebagai warga Kota Medan, ayo kita berteman, berkawan. Makanya saya bilang Medan berkarakter. Keakraban kita, jangan pulak karena perbedaan, kita langsung buat garis. Kan kaco kali kita. Makanya, kita jaga kota kita ini. Kota kita besar, penduduknya hampir 3 juta. Enggak bisa main main membangun Kota Medan. Membangun Medan ini harus betul betul,” ujarnya.

Jabatan ini, kata Akhyar, bukan untuk gagahan. “Jabatan ini akan saya maksimalkan. Apa yang terbaik, itu nanti yang kita lakukan. Kalau ada 100 persoalan, saya tidak bisa kerjakan semuanya. Kita realistis saja. Apalagi jabatan ini hanya 3,5 tahun,” tutupnya.

OM-zan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button