Uncategorized

Brimob Polda Sumut Sidang 14 Pasangan Catin

 MEDAN | okemedan. Sebanyak 14 pasangan calon pengantin (Catin), menjalani sidang di Aula Pesat Gatra Makosat Brimob Polda Sumut, Selasa (17/11/20).

Ke-14 catin tersebut harus menjalani sidang karena hendak melangsungkan pernikahan.

Sidang itu dipimpin Badan Pembantu Penasehat Perkawinan Perceraian dan Rujuk (BP4R) Kasubbag Renmin Sat Brimob Polda Sumut, Kompol Sarmin.

Kompol Sarmin mengatakan, pernikahan merupakan pertalian sah antara seorang laki-laki dan perempuan yang hidup bersama dengan tujuan membentuk keluarga dan melanjutkan keturunan.

“Sidang BP4R ini dilakukan untuk pemberian izin nikah kepada anggota Polri yang akan melaksanakan pernikahan. Seperti 14 pasangan anggota yang berlangsung pada hari ini yang wajib dilaksanakan seluruh personel Polri beserta calon pasangannya yang akan melangsungkan pernikahan, karena merupakan syarat yang harus dipenuhi untuk melangsungkan pernikahan,” ujarnya.

Sarmin melanjutkan, selain itu juga diberikan pembekalan bagi kedua pasangan guna menanamkan nilai-nilai agama dan sosial yang baik dalam kehidupan sehari-hari, agar nantinya kehidupan keluarga tetap rukun dan harmonis.

“Kepada para pasangan supaya bisa menempatkan diri dan saling memahami serta komunikasi yang bagus dan saling terbuka antara satu dengan lainya,” sebutnya.

Dikatakannya, sebagai Bhayangkari tentu harus mengetahui seorang istri dapat mendukung pelaksanaan tugas sehari-hari, dan hindari informasi yang belum tentu kebenaranya untuk menghindari keributan.

“Keduanya saling mengingatkan dan pelajari tugas-tugas polisi sehingga istri bisa membantu tugas suaminya dan jangan banyak tuntutan keduanya harus saling mememperhatikan,” tuturnya.

Menyampaikan pesan dari Ketua Bhayangkari Cabang Satuan Brimob Polda Sumut Ny Ira Abu Bakar, Ny Marni Endra Budianto mengatakan, sebagai anggota Bhayangkari mempunyai peran ganda selain menjadi istri dan ibu rumah tangga.

“Bhayangkari juga berperan membantu suami dalam pelaksanaan tugas Kepolisian, serta Bhayangkari dituntut kesederhanaan dalam segala bidang dan diutamakan kerjasama yang baik dalam Organisasi,” imbuhnya.

Jalannya sidang, ke-14 pasangan Catin ini hadir didampingi orang tua masing-masing pihak sembari tetap dengan menerapkan protokol kesehatan selama kegiatan berlangsung.

OM-bandi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button