Asahan

300 Orang di Kabupaten Asahan Terkonfirmasi Covid-19

KISARAN | okemedan. Jumlah warga Kabupaten Asahan terkonfirmasi Covid-19 saat ini tembus 300 orang.

Rincian dari jumlah masing-masing yakni, dirawat 65 orang, sembuh 218, suspek 2 orang dan meninggal 17 orang.

Data jumlah ini sesuai dari hasil rekapitulasi sebaran Covid-19 per kecamatan di Kabupaten Asahan, Sabtu (14/11/2020).

Juru Bicara Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Asahan, Rahmat Hidayat Siregar, meminta kepada seluruh pasien terkonfirmasi Covid-19 di Asahan, yang sedang menjalani isolasi agar disiplin menerapkan protokol kesehatan sesuai anjuran pemerintah.

“Disiplin dalam penerapan protokol kesehatan seperti memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan pakai sabun agar bisa memutus mata rantai virus corona,” kata Rahmat.

Lebih lanjut, Rahmat menjelaskan, sebagaimana data dari Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Asahan. Virus Covid-19 sudah tersebar di 23 dari 25 kecamatan di Asahan. Hanya Kecamatan Sei Kepayang Barat dan Aek Ledong, belum terdapat warga yang terinfeksi Covid-19.

“Dalam kurun waktu sehari ini ada aja warga yang kembali terinfeksi Covid-19. Saat ini pasien terinfeksi Covid-19 di Asahan sebanyak 300 kasus dengan rincian 2 kasus suspek dan 300 terkonfirmasi positif Covid-19,” terang Rahmat.

Ia juga tak henti-hentinya mengimbau masyarakat agar tetap mematuhi protokol kesehatan (Prokes) agar memutuskan mata rantai penularan Covid-19.

“Dengan menerapkan prokes seperti 3 M yakni memakai masker, menjaga jarak mencuci tangan dengan sabun dan menghindari kerumunan agar tidak menimbukan klaster baru dalam penyebaran virus corona,” ujarnya.

OMD-ths

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button