Politik

Usai Gotong Royong, Akhyar Sampaikan Pengusulan Pembangunan Jalan Tol

MEDAN I okemedan. Calon Wali Kota Medan, Ir Akhyar Nasution mengikuti gotong royong bersama warga lingkungan 24, 25 dan 27 di Kelurahan Tanjung Mulia, Medan Deli, tepatnya di Jalan Sidomulyo, Minggu (15/11/2020).

Usai gotong royong, Akhyar menyampaikan, Pemerintah Kota (Pemko) Medan saat ini tengah mengajukan kembali adanya penambahan exit tol (pintu keluar) di pintu tol Marelan tepatnya di bagian sisi timur.

Hal ini bertujuan untuk meminimalisir kemungkinan terjadinya penumpukan kendaraan yang keluar demi menjaga kenyamanan setiap pengguna jalan tol dari Medan menuju Kota Binjai.

“Pembangunan jalan tol itu sebenarnya lagi diusulkan lagi, yang jalan untuk yang ke arah gerbang sisi timur. Sebenarnya desain awal rencana itu enggak ada gerbang di seputaran Pasar 7 ini, tapi saya melihat adanya pertumbuhan lalu lintas secara bertahap. Makanya, ini sedang diusulkan,” jelas Akhyar.

Akhyar juga menjelaskan, sisi timur ini ada kendala teknis yang lagi dicari penyelesaiannya.

“Jadi kalau ini sudah terealisasi, mungkin beban lalu lintas kita di sini akan berkurang, enggak begitu rame kali lagi, truk juga enggak lewat di sini. Jadi, ini sedang diusahakan secara teknis,” tandasnya.

Sementara itu, dalam pertarungan Pilkada Kota Medan ini, Akhyar bermohon doa dan dukungan kepada warga agar rencana kerja yang telah disusun dalam visi misi Akhyar – Salman (AMAN) untuk 3,5 tahun ke depan dapat direalisasikan.

“Dalam pilkada ini, saya bermohon kepada bapak ibu sekalian, di manapun kita berada, tolong kita ajak keluarga kita, kawan kita, tetangga kita, untuk memilih Akhyar – Salman pada Pilkada 9 Desember 2020,” pinta Akhyar dan wargapun secara serempak mengatakan AMAN. “AMAN Pak,” sambut warga.

Di tempat yang sama, Ketua Tim Relawan Medan AMAN, Winoto Harsoyo siap memenangkan Akhyar – Salman di Pilkada Medan ini.

“Kami berharap, pembangunan dan Jalan Mawar dapat diatasi ketika Pak Akhyar sudah menjadi Walikota Medan. Sebab, jalan ini kalau sudah hujan deras pasti banjir, ketinggiannya sekitar sebetis orang dewasa,” ucapnya.

Tak hanya itu, Winoto juga bermohon di lingkungan 27 kiranya dapat dimekarkan. Sebab, jumlah kepala keluarga sangat besar sekali.

“Di Lingkungan 27 ini yang paling besar, ada 900 KK di sini. Jadi kami berharap Pak Akhyar dapat memekarkan lingkungan kami ini agar wilayah yang menjadi tanggung jawab kepling ini tidak terlalu luas,” pintanya kembali.

OM-zan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button