OkeBudaya

Syamsul Arifin Serukan Membangun Masyarakat Melayu

MEDAN I okemedan. Ketua Umum Pengurus Besar Majelis Adat Budaya Melayu Indonesia (PB MABMI) Dato’ Seri H Syamsul Arifin SE menyerukan semua elemen masyarakat Melayu menyatukan sikap untuk bersama-sama membangun masyarakat Melayu, agar mencapai kemajuan di semua sektor.

Kebesaran dan kemajuan tersebut, harus dibangun secara bersama-sama, tidak bisa dilakukan apabila tidak ada kesatuan dan kebersamaan.

Bahkan semua elemen harus saling mendukung, jangan saling berpecah apalagi saling menjatuhkan.

“Melayu harus dibangun dengan kesatuan dan kebersamaan,” kata Syamsul Arifin saat menyampaikan pengarahan pada acara perkenalan para calon personalia Pengurus Wilayah (PW) MABMI Provinsi Sumatera Utara periode 2020-2024 yang dirangkai dengan peringatan Maulid Nabi Besar Muhammad SAW di Medan, Minggu (15/11/2020).

Katanya, sesuai hasil Musda beberapa waktu lalu, PW MABMI Sumut tersebut dipimpin oleh Ir H Zahir MAP yang terpilih secara aklamasi dan sekaligus sebagai ketua tim formatur.

Sedangkan tim formatur sendiri telah menghasilkan kepengurusan lengkap, di antaranya Sekretaris Drs H Aja Syahari MSos dan Bendahara dr Rizky Ramadhan Hasibuan SH SE MKn.

Dato’ Seri H Syamsul Arifin mengungkapkan, keseriusan sikap ingin agar bersatu dan membangun kebersamaan itu ia tunjukkan dengan tidak mengintervensi atau bahkan mencampuri sama sekali kerja tim formatur dalam menyusun komposisi dan personalia PW MABMI Sumut.

Bahkan ia mengesahkan saja, apa yang dihasilkan tim formatur tanpa menyoal siapa-siapa sosoknya atau latar belakangnya.

“Di PW MABMI ini, saya bebaskan siapa saja yang mau jadi atau dijadikan pengurus, yang suka atau yang tidak suka.
Sebab saya tak ada tidak suka kepada orang, siapa saja. Mungkin orang yang ada tak suka sama saya, tapi mungkin karena belum kenal sama saya,” ungkap mantan Gubernur Sumatera Utara itu dengan gaya khasnya.

Karenanya, ia berpesan kepada Ir H Zahir selaku Ketua PW MABMI 2020-2024 yang akan dilantik agar membangun kebersamaan tersebut.

“Saya telah mengenal sosok Zahir selama 20 tahun lebih, meyakini sosok putra Melayu yang saat ini menjabat Bupati Batubara periode 2018-2023 tersebut mampu melaksanaan hal tersebut.

Terhadap sosok Zahir sendiri, ia menyatakan harapan agar ke depan semakin sukses dalam menapak karirnya.

“Kita tak ingin Zahir terhenti hanya di Batubara. Kita ingin dia maju terus dan dapat mempersatukan umat, khususnya masyarakat Melayu,” ujarnya.

Sementara itu Ketua PW MABMI Sumut 2020-2024 terpilih Ir H Zahir MAP mengajak segenap pengurus lainnya untuk bersama-sama membesarkan MABMI.
Zahir menyebut, setelah dilantik, nantinya PW MABMI Sumut harus segera melaksanakan konsolidasi.

Zahir menekankan agar nantinya PW benar-benar menampung dan memperjuangkan aspirasi masyarakat Melayu khususnya di Sumatera Utara, serta permasalahan yang dihadapi dapat diatasi.

“Rasa kebersamaan harus kita mulai lagi dari sekarang,” tegasnya di acara yang dihadiri Rektor UMSU Dr H Agussani, sebagian pengurus PB MABMI, diantaranya Dr H Milhan Yusuf, Dr H Syariifuddin El Hayat, H Zaidan BS, Azrin Maridha dan H.Diurnawan Qelanaputra,serta sejumlah PD MABMI Kabupaten/Kota di Sumut.

OM-wan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button