Okedukasi

Rektor Unpab dan Bupati Batubara Teken MoU

MEDAN I okemedan. Universitas Pembangunan Panca Budi (Unpab) dan Pemerinrah Kabupaten (Pemkab) Batubara menandatangani kesepahaman kerjasama atau Memorandum of Understanding (MoU) dalam berbagai bidang pembangunan.

Naskah kesepahaman kerjasama diteken langsung Rektor Unpab Dr H Muhammad Isa Indrawan SE MM dan Bupati Batu Bara Ir H Zahir MAP, di Hotel Garuda Plaza Jalan SM. Raja Medan, Sabtu (14/11/2020).

Penandatangan MoU disaksikan Rektor I – III Unpab, dan Kepala Dinas Pendidikan Batu Bara Drs Ilyas Sitorus MPd.

Bupati Batubara Ir H Zahir MAP mengatakan, banyak bidang yang dikerjasamakan di antaranya pendidikan dan pengajaran, pembangunan ekonomi desa, penelitian dan pengembangan, pengabdian masyarakat, pembinaan UMKM dan Bumdes, pariwisata desa serta pemanfaatan bersama potensi dan sumber daya manusia dalam berbagai kegiatan.


Rektor Unpab Dr HM Isa Indrawan SE MM (kanan) menyerahkan cenderamata kepada Bupati Batubara Ir H Zahir MAP seusai penandatanganan naskah MoU. Ist
“MoU ini adalah komitmen dan momen yang tepat untuk saling belajar dan bertukar informasi dalam hal yang di MoU kan tadi,” kata Zahir.

Bupati Zahir juga menyampaikan beberapa harapannya agar kalangan akademisi Unpab, bisa menjadi katalisator pembangunan di sektor pembangunan sumber daya manusiia, teknologi informasi, UMKM, perencanaan pembangunan dan E-Goverment sehingga kesejahtetaan dan pemberdayaan masyarakat yang kita cita-citakan bersama dapat terwujud.

Sementara itu, Rektor Unpab Dr Muhammad Isa Indrawan mengatakan, pihaknya juga sudah punya desa binaan di Tanjung Tiram Kabupaten Batu Bara. “Karenanya, MoU ini sangat perlu sebagai legal standing pihak kami dalam menyampaikan laporan kami sampai ke Kemendikbud RI di Jakarta,” ujar rektor.

Rektor juga mengucapkan terimakasih kepada Ketua Umum Kadin Sumatera Utara Bung Irvan Batubara, dari Komite Advokasi Daerah (KAD) Bung Santri Azhar Sinaga SH, dan khususnya kepada Bupati Batu Bara H.Ir Zahir MAP dan rombongan.

Rektor menjelaskan untuk proses Tridarma di Perguruan Tinggi saat ini penilaiannya tidak hanya pada publikasi, akan tetapi saat ini penilaian hilirisasi atau outcomenya adalah pengakuan dari stakeholder untuk menentukan akreditasi.

“Jadi kawan-kawan diajak turun ke desa, karena tag line 2021 Unpab adalah membangun desa, membangun Indonesia,” jelas rektor.

Hadir dalam penandatanganan MOU Pemkab Batu Bara dan Unpab itu, Kadis PMD Batu Bara Radiyansya, Ketua Dewan Riset Provsu Dr Dahnial Syah SH MH, Prof. Wan Saefudin, Syarifuddin Siba, Kadis Pemdes Sumut Aspan Sopiyan Batubara, Ketua Kadin Sumut Ivan Batubara, Komite KAD Provsu Santri Azhar Sinaga, serta para Guru Besar dan dosen Unpab.

OM-zan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button