Padangsidimpuan

Brimob Polda Sumut Bersihkan Longsor di Desa Marsada Sipirok

SIPIROK | okemedan. Hujan deras yang melanda Dusun Purba Sinomba Tua Desa Marsada Kecamatan Sipirok Km 1,5 Sipirok – Tapanuli Selatan (Tapsel) pada Kamis (12/11) mengakibatkan bencana longsor.

Meski tak menimbulkan korban jiwa, namun bencana alam tersebut telah membuat arus lalu lintas lumpuh karena ruas badan jalan tertimbun longsor. Tumpukan tanah dan pepohonan membuat arus lalu lintas dua arah macet total.

Karena itu, personel Brimob Polda Sumut bersama warga dan kepolisian setempat melakukan pembersihan material longsor secara swadaya sambil menunggu bantuan alat berat dari Pemkab.

Danyon C Pelopor Satuan Brimob Polda Sumut, Kompol Buala Zega menyebutkan, saat ini kondisi di Dusun Purba Sinomba Tua mulai kondusif dan untuk jalur lalu lintas sudah bisa dilewati kendaraan.

 

“Sesuai moto Brimob, ‘Jiwa Ragaku Demi Kemanusiaan’, pasukan elit Polri tersebut hadir di tengah masyarakat dan membantu dengan segenap hati serta keihklasan dalam melaksanakan tugas,” ujar Danyon C.

”Saat ini alat berat dari Pemkab sudah tiba sehingga memudahkan tugas dan pekerjaan dalam membersihkan sisa lumpur dari bencana longsor ini,” katanya.

Dalam pembersihan bencana longsor ini, diturunkan 1 regu personel Brimob dengan menggunakan alat Pelindung Diri (APD), dan perlengkapan lapangan lainnya, dipimpin Ps Danton 5 Kompi 2 YON C Aiptu Hengki Ari Sugeng.

OM-bandi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button