Madina

Cegah Penyebaran Covid-19, PT SMGP Bantu 35 unit Hand Wash

PANYABUNGAN | okemedan. Dalam rangka ikut serta memutus penyebaran virus corona (Covid-19) di Kabupaten Mandailing Natal (Madina), perusahaan panas bumi PT Sorik Marapi Geothermal Power (SMGP) menyalurkan bantuan untuk mendukung penerapan protokol kesehatan.

Bantuan tersebut berupa perangkat Hand Wash (tempat cuci tangan) sebanyak 35 unit yang disebar di 3 Kecamatan wilayah binaan perusahaan.

Perangkat cuci tangan tersebut diserahkan secara simbolis oleh perusahaan melalui tim CDCR PT SMGP Muhammad Al-Khotib dan Nurhalimah kepada Camat Panyabungan Selatan Sahrul Alamsyah, Camat Puncak Sorik Marapi Akhiruddin Batubara, dan Camat Lembah Sorik Marapi, Sakti.

Dari Kecamatan hand wash akan disalurkan ke semua desa di tiga kecamatan tersebut. ada 31 Desa di tiga kecamatan tersebut, hand wash dibagikan satu unit perdesa, dan tiga untuk kantor kecamatan
Camat Panyabungan Selatan, Sahrul Alamsyah menyampaikan terima kasih atas bantuan PT SMGP sebagai bentuk kepedulian kepada masyarakat dalam rangka memutus penyebaran virus corona.

 

“Kita mendapat bantuan lagi dari PT SMGP dalam bentuk tempat cuci tangan (hand wash), perusahaan panas bumi sudah banyak membantu masyarakat khususnya di 3 kecamatan yang masuk wilayah kerja perusahaan, mulai dari pembinaan dan pemberdayaan ekonomi masyarakat hingga kepedulian atas ancaman virus corona. Terima kasih kami ucapkan kepada pimpinan dan manajemen PT SMGP,” kata Syahrul.

External Affairs PT SMGP Krishna Handoyo usai menyerahkan bantuan tersebut kepada wartawan, Senin (9/11/2020) menerangkan bantuan berupa tempat cuci tangan itu bertujuan sebagai tanggung jawab sosial dari perusahaan kepada masyarakat guna memutus penyebaran virus corona dengan menerapkan protokol kesehatan.

“Perusahaan mempunyai tanggung jawab kepada masyarakat dan pemerintah, di internal perusahaan jauh sebelumnya kita sudah menerapkan protokol kesehatan, tentu kita ingin protokol kesehatan ini juga dipatuhi oleh masyarakat. karena itu bantuan protokol kesehatan yaitu tempat cuci tangan ini kami harap kiranya bermanfaat bagi masyarakat dan kita sama-sama memutus penyebaran virus corona,” kata Krishna.

Ia berpesan kepada kepala desa dan terkhusus kepada masyarakat di tiga kecamatan tersebut supaya benar-benar menerapkan prilaku hidup bersih dan sehat (PHBS) dan mematuhi protokol kesehatan 3M yang ditekankan pemerintah dalam memutus penyebaran virus corona, yaitu Memakai masker, Menjaga jarak, dan sering Mencuci tangan.

OMD-m1

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button