Medan

2.000 Personel Siaga Bencana di Sumut

MEDAN I okemedan. Unsur Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Sumatera Utara melaksanakan apel gabungan mengantisipasi terjadinya bencana, Senin (9/11/2020).

Apel gabungan yang dilaksanakan di Lapangan KS Tubun Mapolda Sumut itu dihadiri Gubernur Sumut Edy Rahmayadi, Kapolda Sumut Irjen Pol Martuani Sormin, Ketua DPRD Sumut Baskami Ginting, Kasdam I/BB, Kajatisu, Kepala BNPB Sumut, serta personil TNI, Polri, BNPB Sumut.

Usai melaksanakan apel gabungan, Kapolda Sumut, Irjen Pol Martuani Sormin, mengatakan sebanyak 2.000 personil gabungan dari Polri, TNI, serta Basarnas akan disiagakan di sejumlah lokasi yang menjadi daerah rawan bencana seperti banjir dan longsor di Sumut.

“Mengantisipasi bencana dipenghujung 2020 ini, kita akan tempatkan personil di daerah rawan longsor serta banjir khususnya di Kabupaten Labuhanbatu,” katanya.

Selain itu, Martuani menyebutkan Polda Sumut akan menempatkan alat berat di titik rawan longsor. Sehingga, apabila terjadinya longsor akan alat berat yang disiagakan dapat langsung bekerja mengevakuasi material-material yang dapat mengganggu jalannya aktifitas masyarakat.

“Diharapkan dengan kesiapsiagaan seluruh personil dalam menghadapi bencana di Sumatera Utara dapat mengisipasi timbulnya korban jiwa,” pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button