Asahan

Zulham Efendi Siregar : GPA Asahan Harus Bermanfaat Bagi Umat dan Pemerintah

KISARAN |okemedan . Ketua Gerakan Pemuda Al Washliyah (GPA) Sumatera Utara, H Zulham Effendi Siregar ST menegaskan GPA Asahan harus hadir di tengah umat dan pemerintah dengan memberi manfaat.

“GPA Asahan harus hadir di tengah umat dengan memberi manfaat. Buatlah kegiatan yang dapat membantu umat. Begitu juga dengan pemerintah. GPA Asahan harus bisa bersinergi membangun Kabupaten Asahan. Bangun komunikasi yang intens sehingga kita dapat berkordinasi dalam banyak hal,” ucapnya saat memberikan arahan, saat pelantikan PD GPA Asahan, Sabtu (7/11/2020), siang.

Tokoh Pemuda Islam Sumatera Utara ini menegaskan, di era milenial, pemuda Islam harus mengambil peran dalam pembangunan di setiap daerah, termasuk Asahan.

“GPA Asahan harus menjadi garda terdepan ikut membantu pemerintah. Khususnya dalam memerangi narkoba dan membangun ekonomi keumatan. Potensi daerah harus dikuatkan sehingga umat merasakan kehadiran kita (GPA),” tegasnya.

Ketua GPA Sumut didampingi sejumlah pengurus.
Dalam acara itu dilantik sebagai Ketua PD GPA Asahan Zulfirman Sitrorus, Sekretaris Mujianto SKom I, Bendahara Haris Syahlan Hasibuan SPd beserta pengurus.

Turut hadir Wakil Ketua Aly Sirait yang juga Anggota DPRD Asahan, Wakil Bupati Batubara Oky Iqbal Frima, Kadispora Asahan Buwono Prawana, Sekwil GPA Sumut M Fadhillah Koto, Ketua Demisioner PD Al Washliyah Adlan Lbs, Kakan Kemenag Hayatsyah, Ketua PD Al Washliyah Asahan Sahrul Nasution, Ketua Dewan Fatwa MUI Munir Abbas LC, Kepsek MTS Abdul Razak, Ketua PD GPA Asahan Zulfirman, Pengurus PW GPA Sumut Ridwan, Fathoni, Amin, Erri Manto, Indra ST, Suwanto, Nizam, Fadli Dasopang, Hendrik dan Organ Bahagian Al Washliyah Asahan

Ketua GPA Sumut Zulham Efendi Siregar ST didampingi pengurus menyerahkan tali asih ke Rumah Tahfidz Quran binaan GPA.
Ketua PD GPA Asahan, Zulfirman mengucapkan terima kasih atas hadirnya Ketua GPA Sumut dan seluruh pengurus yang hadir dalam acara pelantikan.

Hal ini, katanya, menjadi motivasi bagi mereka untuk terus mengembangkan GPA serta memberi kontribusi kepada masyarakat.

“Sesuai dengan arahan dan program GPA Sumut, kami telah melakukan kegiatan sosial dimasa pandemi ini. Kami melakukan pembagian sembako di sejumlah warga terdampak covid di desa air joman. Adapun dana kegiatan itu kami kumpulkan dari pengurus. Hal ini sengaja kami lakukan untuk memberi pesan bahwa semua harus di mulai dari diri sendiri,” jelasnya.

Usai acara pelantikan, Ketua GPA Sumut juga meresmikan kantor GPA Asahan. Acara dilakukan dengan berdoa seraya mengunting pita. Para undangan yang hadir juga berkesempatan untuk melihat kantor tersebut.

“Mantap kali.. harus di contoh PD GPA lain ini,” ucap Sekretaris GPA Sumut, Fadilah memberi apresiasi.

Terakhir Ketua GPA Sumater Utara H Zulham Efendi Siregar ST pemberian tali asih ke Rumah Tahfidz Quran binaan Gerakan Pemuda Al Washliyah.

OM-zan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button