Medan

Kecamatan Medan Polonia Sosialisasikan Patuh Protokol Kesehatan

MEDAN| okemedan. Kecamatan Medan Polonia menggelar sosialisasi Perwal No. 27/2020 tentang Pedoman Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB) Pada Kondisi Pandemi Corona Virus Disease 2019 (Covid 19) kepada para warga yang mewakili 5 kelurahan yang ada di Kecamatan Medan Polonia.

Sosialisasi yang dipimpin Camat Medan Polonia Amran Sanusi Rambe, di Posko Gugus Tugas Gedung Serba Guna Dharma Wanita, Jalan Rotan Medan, Selasa (3/11/2020), menyebutkan kegiatan yang telah dilakukan Kecamatan Medan Polonia untuk memutus mata rantai penyebaran Covid 19 di Kecamatan Medan Polonia.

“Tujuan dari sosialisasi ini adalah untuk memberikan pemahaman kepada warga Kecamatan Medan Polonia untuk meningkatkan kesadaran dan patuh dalam menjalankan protokol kesehatan sesuai dengan anjuran di dalam Perwal No 27/2020 guna memutus mata rantai penyebarannya,” jelasnya.

Katanya, Kecamatan Medan Polonia telah melakukan upaya guna memutus mata rantai penyebaran Covid 19 di Kecamatan Polonia seperti menggelar sosialisasi dan pembagian masker kepada warga Kecamatan Medan Polonia.

Kemudian turun langsung kelapangan seperti warnet, pasar, tempat makan dan yang lainnya untuk memberikan pemahaman agar disiplin menjalankan protokol kesehatan seperti memakai masker, mencuci tangan pakai sabun dan menjaga jarak. Selanjutnya menggelar razia masker yang bekerja sama dengan Babinsa, Bhabinkamtibmas dan Satpol PP.

Selain itu, tambah Camat Medan Polonia, Kecamatan Medan Polonia juga membuka posko yang berada di Kantor Camat Medan Polonia dari jam 12.00 – 24.00 wib guna memberikan kenyamanan kepada warga jika ada pengaduan pada malam hari Kecamatan Medan Polonia tetap ada untuk warganya.

“Kami telah melakukan berbagai upaya untuk memutus mata rantai penyebaran Covid 19 khususnya di Kecamatan Medan Polonia dengan memberikan pemahaman agar masyarakat sadar protokol kesehatan dan semua berjalan dengan lancar. Sehingga peningkatan Covid 19 di Kecamatan Medan Polonia sedikit bahkan menurun. Maka dari itu, mari sama-sama kita ingatkan keluarga dan orang sekitar kita untuk disiplin menjalankan protokol kesehatan agar tidak tertular,” ajaknya.

OM-zainul abdi nasution

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button