OkeMusik

Index Rilis Album Digital Berjudul Rasakan Ungkapkan

MEDAN | okemedan. INDEX adalah band Rock Progresiv Indonesia asal Medan merilis album digital berjudul Rasakan Ungkapkan pada Platform Digital dan Channel Youtube Index Band pada tahun 2020.

Afin Gitaris Index saat ditemui okemedan.com, Minggu (1/11/2020) menjelaskan bahwa Index berusaha eksis di blantika musik nasional dengan merilis album secara digital.

Digawangi oleh Afin (Gitar) John (Bass) dan Dewan (Drum) berdiri di Medan Tahun 2007. Selama rentang waktu 2007 – 2009, Index juga dibantu oleh Gitaris Ade dan Vokal Guntur membuat beberapa lagu untuk direkam dan Index berada di bawah The Management untuk pengelolaan manajemennya.

Band ini tidak juga dapat merilis karyanya secara nasional, sehingga vacum dari tahun 2009. Pada tahun 2020 Afin sang pendiri Index dan juga sebagai gitaris ingin kembali mengaktifkan Index yang sudah 11 tahun vakum dengan menjalin komunikasi ringan dengan John dan Dewan untuk melanjutkan penggarapan lagu-lagu karya mereka dan posisi Vokal diisi oleh Efraim.

Setelah itu Afin lalu merilis karya lagu index kedalam sebuah album digital dengan bekerjasama dengan wilfansmusic dan juga mendaftar kan karya lagunya ke Publisher Alfa Pustaka Nada.

Pada bulan Oktober 2020, Index secara resmi merilis album perdananya Rasakan Ungkapkan yang didistribusikan oleh wilfansmusic dengan 3 hitsnya yaitu Rasakan Ungkapkan Cinta, Apalagi, dan Even.

 

Lagu Rasakan Ungkapkan Cinta dipilih menjadi single karena mewakili karakter musik Index yang easy listening dan bertema romantik. Album ini juga menuai pujian karena lirik-liriknya yang simple dan iringan musik yang cathcy.

Dalam lagu ini, Index menceritakan Happy Ending dan ungkapan rasa cinta dari awal perkenalan of Man with of Woman lalu.

Lagu Apalagi mengisahkan rasa bunga cinta yang tercipta pada seorang insan dan tidak pernah rasa cintanya di terima, sehingga apalagi yang harus dikorbankan untuk menerima balasan cinta.

Dan terakhir untuk lagu Even menggambarkan cinta di dunia maya yang sudah sering terjadi pada pengguna media sosial dan terjebak karena percintaan. Salah satu hal yang menarik dalam proses penggarapan Album ini adalah lagu ini direkam di Beberapa studio yang berbeda.

“Kita rekaman di 3 studio yang berbeda, satu lagu di studio Biru Feby. Satu lagi di studionya Dewan. Lagu lainnya di Acil Queen Studio sekaligus proses take vokal dan mixing serta masteringnya,” katanya.

Acil juga mengisi instrument di beberapa lagu ini terang Afin.

Album “Rasakan Ungkapkan ” dapat dinikmati di berbagai platform digital antara lain Youtube Music, Apple Music, iTunes, Spotify, Deezer, Joox, dan layanan music streaming lainnya. Index berharap album mereka dapat diterima oleh pecinta musik di Tanah Air terang Alfin sembari menyudahi pembicaraan.

OM – fan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button