Medan

Pedagang Jangan Kendor Pakai Masker

MEDAN | okemedan. Di tengah merebaknya wabah pandemi, masyarakat terus diingatkan agar tetap memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak. Termasuk dalam kegiatan berdagang di pasar, yang sangat rentan terhadap penyebaran virus covid.

Seperti yang diutarakan Rini Saragih, 34, Senin (2/11) siang, ketika disambangi saat belanja di pasar Petisah. Ia mengaku tetap waspada dan mengikuti protokol kesehatan ketika keluar rumah.
“Utamanya adalah menggunakan masker saat keluar rumah. Terutama ketika kita berada di pasar dan area publik. Jangan kendorlah pokoknya, seperti yang diimbau pemerintah di televisi dan media massa,” katanya kepada wartawan.

Sementara itu, di lokasi terpisah, operasi yustisi penerapan protokol kesehatan pencegahan virus Corona (COVID-19) terus digelar di Medan.
Tim melakukan razia di Pasar Beruang. Kegiatan ini bertujuan agar warga dapat mematuhi protokol kesehatan untuk menggunakan masker saat keluar rumah agar terhindar dari bahaya penyebaran Covid 19.

Kasatpol PP Kota Medan H M Sofyan, pada Senin (2/11) menyebutkan tim Gabungan turun dan tetap mengimbau masyarakat untuk tetap menerapkan protokol kesehatan lainnya seperti mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir serta menjaga jarak.
“Kami akan tetap gencar mengimbau warga, sebagai bentuk adaptasi kebiasaan baru. Jangan lupakan masker, cuci tangan dan jaga jarak,” tegas Sofyan.

Razia masker sejaki pukul 10.00 wib fokus bagi masyarakat di seputaran Pasar Beruang. Bagi yang tidak memakai masker saat berada di luar rumah sehingga akan di lakukan pendataan, termasuk penindakan berupa fisik sampai penahanan KTP.

OM – akbar aldi kautsar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button