OkeBiz

Warga Medan Antusias Urus BPUM

MEDAN | okemedan. Mengalirnya Bantuan Produktif Usaha Mikro (BPUM) ternyata sangat bermanfaat bagi warga Kota Medan. Terbukti dengan ramainya masyarakat yang mengurus berkas dan persyaratan di Kelurahan Sei Kera Hilir II, Kecamatan Medan Perjuangan.

 

Seperti pada Jumat (23/10) pagi, staff kelurahan sibuk melakukan pelayanan publik untuk warga yang melengkapi syarat mendapat bantuan UMKM di tengah masa pandemi.

 

Musonnip selaku Lurah Sei Kera Hilir II, mengapresiasi antusias warganya yang mengurus berkas di kelurahan.

 

“Kami mengimbau agar warga yang datang memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan sebelum masuk ke areal kantor kelurahan,” katanya.

 

Karena ini sangat penting, harus sama-sama peduli dan menjaga kesehatan. Selain itu, Musonnip turut meminta supaya masyarakat bisa melunasi kewajibannya dalam membayar pajak bumi bangunan (PBB) Kota Medan.

 

“Kami selaku perangkat daerah, juga diberi tugas untuk menagih pajak kepada warga. Karena pajak merupakan sumber dana untuk berlangsungnya pembangunan di Kota Medan,” jelas Musonnip kepada wartawan.

 

Di lokasi yang sama, Sari Madonna menunjukkan berkas yang baru selesai diurusnya di kantor Kelurahan Sei Kera Hilir II kepada wartawan.

“Pengurusannya mudah dan tidak berbelit-belit. Karena pemerintah peduli terhadap masyarakat yang sedang kesulitan di tengah pandemi,” terang Donna.

 

Perempuan ini juga mengaku menggunakan masker kemana-mana.

“Sekarang sudah terbiasa memakai masker, mencuci tangan kalau masuk ke lokasi publik. Saya juga sangat menjaga jarak di tengah kerumunan. Supaya tidak tertular dan menularkan virus covid,” tandasnya.

 

OM- Akbar Aldi Kautsar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button