Medan

Pemutihan tidak Sesuai Brosur, Ditlantas Polda Sumut Hanya Pelaksana Teknis

MEDAN I okemedan. Program pemutihan yang dilaksanakan pihak Dinas Pendapatan Sumut menyatakan denda PKB, BBN-KB kedua dan BBN-KB mutasi gratis, tidak sesuai fakta di lapangan.

Sebab, kenyataannya pada hari pertama pemutihan pajak, Senin (19/10/2020), masyarakat hanya digratiskan Pajak Kendaraan Bermotor (PKB) saja sehingga membuat kekecewaan.

Direktur Lalu Lintas Polda Sumut, Kombes Pol Wibowo menyarankan untuk langsung menanyakan masalah ketidaksesuain itu kepada pihak Dinas Pendapatan Daerah (Dispenda) Sumut. Sebab, pemutihan pajak merupakan program dari Dispenda Sumut.

“Sedangkan kita hanya pelayanan teknis saja. Dalam hal ini, kita membantu Dispenda dalam hal pembayaran pajak kendaraan,” ujar Wibowo, Senin (19/10/2020).

Dia mengaku sudah mengecek brosur pemutihan yang beredar di masyarakat mengenai pemutihan pajak kendaraan. Namun, hanya denda Pajak Kendaraan Bermotor (PKB) yang gratis, sedangkan lainnya bayar.

“Ini sepertinya ada kesalahan di brosur yang dibuat pihak Dispenda. Tapi, sudah tersebar ke masyarakat. Apalagi ini hari pertama pemutihan. Untuk lebih lanjut silahkan tanya ke Dispenda Sumut,” tukasnya.

OM-bandi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button