Medan

Honor Guru PAI Berhasil Diperjuangkan PKS

 

MEDAN | okemedan. Sejumlah perwakilan Guru Pendidikan Agama Islam (PAI) In Passing SMU dan SMK di Kota Medan menyambangi ruangan Wakil Ketua DPRD Kota Medan, H Rajudin Sagala SPdi, di Gedung DPRD Medan Jalan Kapten Maulana Lubis, Medan, Senin (19/10/2020).

Kedatangan perwakilan guru PAI tersebut ingin menyampaikan terimakasih atas upaya yang dilakukan Fraksi Partai Keadilan Sejahtera melalui Wakil Ketua Fraksi PKS DPRD Medan dalam memperjuangkan honor guru PAI di Kota Medan yang sudah puluhan tahun tidak cair.

“Kedatangan kami ke sini, pertama dalam rangka silaturahim. Yang kedua tentunya kami menyampaikan ucapan ribuan terimakasih atas bantuan dan upaya advokasi H Rajudin Sagala yang sudah memperjuangkan hak-hak guru PAI hingga tuntas,” ucap Nur Betty salah seorang guru PAI dalam pertemuan tersebut.

Dengan pencairan honor tersebut, sejumlah guru mengaku sangat terbantu dalam kehidupan mereka apalagi dimasa pandemi saat ini.

“Kami seperti mimpi, dapat durian runtuh yang kami duga sudah mustahil ternyata terbukti sudah kami terima langsung lewat rekening,” ucapnya sambil berkaca kaca.

Diakuinya, sejumlah guru hampir banyak yang putus asa harus mengadu kemana. “Terimakasih Ustadz (Rajudin Sagala-red), terimakasih PKS terimakasih Anggota DPR RI PKS. Dengan cairnya uang honor kami terbayar uang iuran sekolah anak-anak kami dan biaya rumah tangga kami terbantu,” ucapnya, seraya mendoakan PKS sukses di Pilkada Kota Medan dan Pemilu 2024.

Sementara itu, dalam pertemuan tersebut H Rajudin Sagala menyampaikan terimakasih atas kesabaran dan kesungguhan sekitar 90-an guru PAI di Kota Medan dalam berjuanga mendapatkan hak mereka.

“Jumlah mereka yang menyampaikan datanya kepada kita ada sekitar 90 orang guru. Fraksi PKS menerima data sekitar dua bulan lalu. Kemudian saya bawa berkas ke Fraksi PKS di DPR RI dan kemudian ditindaklanjuti ke Kemendikbud. Alhamdulillah perjuangan kita direpon dan berhasil,” ucapnya.

Rajudin Sagala menegaskan, Fraksi PKS sejak awal komit berada di garda terdepan dalam memperjuangkan hak-hak guru terlebih guru honorer yang saat ini mendapat honor sangat tidak layak.

“Dengan kelengkapan data dan kesungguhan bersama, PKS siap memperjuangkan hak-hak guru khusunya di Kota Medan,” tegasnya.

OM-zan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button