Medan

Ada yang Bandel dan Dipuji Terapkan Protokol Kesehatan

MEDAN | okemedan. Satuan Tugas (Satgas) Covid-19 Medan – Binjai – Deli Serdang (Mebidang) tak hentinya melakukan razia terhadap tempat hiburan di kota Medan untuk menerapkan protokol kesehatan.

Seperti, Sabtu (17/10/2020), Tim Satgas Covid-19 Mebidang membentuk dua tim melakukan razia ke beberapa tempat.

Wakil Ketua Satgas Covid-19 Mebidang Kolonel Inf Azhar Muliyadi mengatakan, Tim Satgas Covid-19 Mebidang yang terdiri dari TNI, Polri, Satpol PP, Dinas Parisiwata Pemko Medan dan Humas Pemprov Sumut.

Sasaran razia ke tempat hiburan atau makanan yang syarat dengan keramaian seperti Durian Sibolang dan Krypton Jalan Iskandar Muda, Hotel Sibayak Jalan Nibung Raya, Urban Club Jalan Imam Bonjol, Foodpoint, Mie Aceh Aulia Jalan Sakti Lubis dan Electra di Komplek Central Bussiness District (CBD).

Di tempat ini diberikan teguran lisan dan teguran tertulis oleh Tim Satgas Covid-19 Mebidang agar menerapkan protokol kesehatan di tempat usahanya seperti memakai masker, cuci tangan pakai sabun dan menjaga jarak.

Tim Satgas Covid-19 juga mendatangi kawasan Kesawan di Jalan Jendral Ahmad Yani dan menindak 23 orang dengan sanksi fisik dan non fisik.

“Di malam hari ternyata banyak sekali pelanggaran protokol kesehatan yang terjadi, terutama di malam minggu seperti ini anak-anak muda sering kali abai. Kita tidak ingin mengusik aktivitas atau usaha orang-orang. Kita hanya ingin masyarakat menerapkan protokol kesehatan,” tegas Azhar.

Tidak semua tempat yang menjadi sasaran Tim Satgas Covid-19 Mebidang melanggar protokol kesehatan sehingga terpaksa ditutup seperti tempat hiburan malam di Capital Building, Jalan Putri Hijau Nomor 1A Medan.

Langkah ini diambil Satgas Covid-19 Mebidang karena tempat hiburan malam tersebut melakukan pelanggaran protokol kesehatan.

Bahkan Tim Satgas Covid-19 Mebidang melakukan razia kedua kalinya di tempat hiburan malam di Capital Building dimana sebelumnya pada 6 Oktober 2020.

Sementara itu salah satu tempat yang mendapat pujian dari Azhar adalah Holy Wings di Jalan Ahmad Rivai. Tempat hiburan malam ini menerapkan protokol kesehatan dengan baik dimulai dari pembatasan jumlah pengunjung, susunan kursi dan meja yang berjarak, serta fasilitas cuci tangan dan pendeteksi suhu tubuh. Pengunjung di tempat hiburan malam ini juga tidak ada yang tidak mengenakan masker.

“Saya berterima kasih kepada pengelola dan juga pengunjung karena mau menerapkan protokol kesehatan. Pertahankan ini dengan baik karena saat ini hanya dengan cara ini kita bisa menghentikan penyebaran Covid-19,” kata Azhar, disambut tepuk tangan dari pengunjung Holy Wings.

OM-zainul abdi nasution

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button