Medan

Akhyar Nasution: Emak-emak Pembentuk Anak Medan Barkarakter

MEDAN | okemedan. Dukungan dari emak-emak terus mengalir kepada pasangan Akhyar – Salman (AMAN). Kali ini dukungan datang dari ibu-ibu perwiritan di Kota Medan saat bersilaturahmi di Posko Kemenangan AMAN Jalan Sudirman, Medan, Selasa (13/10/2020).

Dihadapan ibu-ibu perwiritan, Calon Wali Kota Medan nomor urut 1, Ir Akhyar Nasution menyampaikan berbagai isu yang menerpanya seperti isu korupsi MTQ.

“Di hadapan ibu dan Allah saya pertanggung jawabkan perbuatan saya. Bukan Akhyar nya, tapi di MTQ tidak ada korupsi. MTQ setiap tahun dilaksanakan, tapi kenapa disaat Akhyar memimpin lantas disebut korupsi,” tukasnya.

Soal tender, Akhyar menerangkan, tak ada dilakukan hal itu. Sebab, honor tak mungkin ditender. Jadi, sekarang ini bertubi-tubi.

“Saya dalam hidup ini, syukur Alhamdulillah punya seorang mamak, dan ridho seorang emak, setelah Allah pasti emak, yang kita cintai dan cium kaki hanya emak. Saya sangat hormat kepada beliau. Satu saja kalimatnya, ‘Akhyar jangan kau ambil yang bukan hak kau’. Jadi ibu sekalian, berikanlah kami kepercayaan, Insya Allah kami pegang amanah itu,” ucapnya.

Dia juga menyampaikan, banyak hal yang sudah kami kerjakan dan banyak juga yang belum kami selesaikan. Tidak mungkin kami bisa kerjakan sekaligus.

“Sekarang ini banyak yang mengumbar, tapi apakah dengan mengumbar sudah dapat menyelesaikan,” katanya.

Akhyar juga menambahkan, dalam kesempatan ini disampaikan, Medan Berkarakter. Kenapa? Karakter anak Medan itu rajin beribadah, sopan, rajin, itu yang mau kita kembangkan.

“Karena anak sekarang pintar-pintar, tapi dunianya sudah diambil oleh game. Tapi kita tetap jaga karakternya. Silakan dunia maju, tapi karakter jangan hilang,” tandasnya.

Untuk mewujudkan hal ini, imbuh Akhyar, peran emak-emak sangat erat dalam pendidikan karakter, banyak hal yang bisa dikerjakan bersama.

Dra Hj Ruhbaniah salah seorang pengurus Forum Silaturahmi Persaudaraan Muslimah (Salimah) mengatakan kepada Akhyar, soal iman, imun dan aman.

“Kuatkan iman kita, jaga jangan sampai kita jadi orang munafik, jangan jadi orang yang sombong. Saat saya tahu bapak kenak covid, saya langsung baca yasin. Insya Allah dengan iman yang kuat, imun yang kuat, mari kita dukung sama-sama Akhyar – Salman. InsyaAllah, umi yakin akan menang. Mudah-mudahan Medan jadi baldatun wa rabbun ghafur,” harapnya.

Hal senada disampaikan pengurus Salimah lainnya, Sri Panti. “Alhamdulillah, kami berterima kasih telah disambut, semoga doa kami bapak bisa menang. Mudah mudahan Allah mudahkan perjuangan kita dan Allah meridhoi, Allah berikan kesempatan. Saya tertarik dengan visi Medan berkarakter dan patut kita dukung,” katanya singkat.

OM-zan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button