Medan

Pasangan AMAN Siapkan Pusat Oleh-oleh Kota Medan

MEDAN I okemedan. Koperasi Deli Wahana siap memenangkan pasangan Akhyar Nasution – Salman Alfarisi dalam pemilihan kepala daerah (Pilkada) Kota Medan pada 9 Desember 2020.

“Pada hari ini kita berbahagia, karena paslon kita sudah hadir. Kami di sini hadir untuk memenangkan bapak. Kami hadir di sini merupakan kelompok yang terdiri dari ibu-ibu pengajian dari Helvetia, Medan Petisah dan Sunggal. Kami hadirkan ketua-ketuanya saja. Kalau hadir semua, bisa seratusan orang. Intinya, kita siap untuk memenangkan bapak dan Pak Salman,” terang Pembina Koperasi Deli Wahana, H Syahriandi SE MSi, dalam deklarasi kemenangan yang berlangsung di Jalan Setia Budi, Tanjung Rejo, Sabtu (10/10/2020).

Ketua PAC Demokrat Medan Sunggal ini juga memperlihatkan kepada Akhyar produk-produk yang dibina oleh koperasi ini.

“Inilah produk UKM kami yang tergabung Koperasi Deli Wahana yang sudah berjalan, tinggal ke depan pembinaan lagi untuk ditingkatkan,” terangnya.

 

Calon Walikota Medan, Ir Akhyar Nasution mengatakan, saat ini Indonesia bahkan dunia masih dilanda Covid 19.

Hal inilah yang membuat ekonomi masih terputus. Banyak yang jualan, namun daya beli menurun disebabkan ekonomi lesu.

Di sisi lain, Akhyar sangat berkeinginan membuat tempat pemasaran bersama sebagai pusat oleh-oleh kota Medan.

“Kami berusaha, namun membuat pusat penjualan oleh-oleh kota Medan ini tidak gampang, karena memerlukan lahan yang cukup luas, ini masih kita cari,” terangnya.

Tak hanya itu, Akhyar juga mengajak warga bisa kreatif yang bisa menciptakan lapangan kerja dan sekaligus penanganan sampah, hingga mendapatkan penghasilan tambahan.

“Ada beberapa teknologi sederhana yang sudah mengembangkan dari sampah-sampah kita. Ini bisa dijadikan arang briket. Tadi saya pun baru dari Marelan ke pondok margot. Ini sejenis lalat, bisa diolah untuk pakan ternak ayam. Sehari mereka bisa produksi 1 ton. Kalau sekilo itu bisa mencapai Rp150 ribu. Pengurus di sana juga siap berbagi pengalaman. Jadi ini bisa kita manfaatkan,” katanya.

OM-zan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button