Medan

Bersama Perempuan Demokrat, Nurul Akhyar Ajak Kaum Ibu Bercocok Tanam

MEDAN | okemedan. Hj Nurul Khairani Akhyar bersama Perempuan Demokrat Republik Indonesia (PDRI) Sumut, mengajak kaum ibu untuk memanfaatkan lahan rumahnya dengan bercocok tanam.

 

Selain menyelaraskan visi misi calon Walikota dan Wakil Walikota Medan, nomor urut 1 Akhyar- Salman (AMAN), yakni cantikkan Kota Medan, bercocok tanam juga bermanfaat dalam meningkatkan perekonomian masyarakat.

 

Hal itu disampaikannya saat menghadiri kegiatan panen padi di Kampung Agropark Plaza Millenium lantai 7, Kamis (8/10/2020) sore.

 

“Dengan memanfaat lahan kosong di rumah untuk bercocok tanam dan membuat ruang terbuka hijau menjadi konsep program yang akan kita berdayakan. Dan ini sudah saya lakukan berama bapak dengan menanam bunga di atas gedung rumah. Jadi kita juga akan galakkan ke masyarakat untuk bisa memanfaatkan lahannya karena selain indah di satu sisi juga bisa meningkatkan ekonomi rumah tangga,” harap Nurul Akhyar.

 

Menurut Nurul Akhyar, kebun di atas gedung atau Roof Top yang dikonsep Taman Geopark Plaza Millenium setidaknya bisa jadi referensi.

 

Panen padi di Kampung Agropark Plaza Millenium lantai 7, Kamis (8/10/2020) sore.

“Sejauh ini Taman Geopark Millenium sudah menunjukkan hasilnya dengan memanen sejumlah tanaman seperti Padi dan Sawi. Selain itu juga terlihat indah dengan tanaman Bunga Matahari. Jadi selaras dengan visi Akhyar-Salman cantikkan Kota Medan,” terangnya.

 

Senada disampaikan Ketua PDRI Hj Dahliana Sinulingga. Didampingi wakilnya Yusnizar Husen, mereka turut mengajak masyarakat untuk bercocok tanam baik tanaman bunga, sayuran dan buah.

 

“Yuk bikin cantik Medan. Ke depan masing-masing rumah bisa kita manfaatkan lebih cantik dan asri lewat tanaman. Itulah tujuan dari pertemuan ini. Ke depan Roof Top akan terus kita sosialisasikan agar bisa eksis dan Medan semakin cantik dan berkarakter,” harapnya.

 

Selain mengunjungi langsung Taman Geopark Millenium, Nurul Akhyar sebelumnya juga menghadiri pengajian di Masjid Al-Jihad kawasan Jalan Abdulah Lubis Medan.

 

Dalam kesempatan itu dirinya tak bosan mengingatkan kaum ibu untuk terampil dan terus berkreatifitas dalam menciptakan produk rumah tangga.

 

“Jadi jika pak Akhyar kembali dipercaya menjabat untuk periode  2021-2024, maka ada satu program beliau dalam mendukung program usaha mikro kecil menengah (UMKM).

 

Di mana akan diadakan pembinan dan pelathian bagi ibu yang punya ketrampilan dan ini programnya akan digelar di kelurahan. Baik dari  kemasan hingga produk yang akan ditawarkan agar lebih baik ke depannya,” tutup Nurul Akhyar.

 

OM-zan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button