Food

Cobain yuk, Ini Resep Es Krim Viennetta ala Rumahan

 

Jakarta – Es krim mewah ini pernah populer pada pertengahan tahun 1990-an hingga 2000-an. Kini mncul lagi di pasaran. Banyak orang yang dulu belum sempat merasakan nikmatnya, kini dibuat penasaran. Sayangnya es krim ini sulit ditemukan karena stoknya langka. Daripada terus penasaran, mending coba bikin sendiri di rumah dengan resep ini.

Dilansir dari Haibunda.com, lapisan pada es krim Viennetta dihasilkan dari cita rasa yang berbeda. Lapisan itu bisa dibuat dari berbagai bahan yang bervariasi namun tetap mempertahankan kekhasan asli es krim Viennetta. Bahan-bahan untuk membuatnya sangat mudah didapat. Siapkan beberapa bahan di bawah ini sebagai bahan lapisan es krim Viennetta.
Bahan es krim oreo:

100 gram whipped cream bubuk
200 ml air dingin
6 keping oreo (hancurkan)
1 sachet susu kental manis

Bahan es krim milo:

5 sdm milo
100 gram whipped cream bubuk
1 sachet susu kental manis
200 ml air dingin
Cara Membuatnya:

 

. Campur semua bahan es krim milo kecuali susu kental manis lalu mixer hingga mengembang.

Tambahkan susu kental manis, lalu mixer lagi sampai mengembang dan tercampur rata. Kemudian sisihkan.
Pada loyang yang lain, campurkan semua bahan es krim oreo, kecuali susu kental manis dan oreo. Mixer hingga mengembang dan semua bahan tercampur rata.
Tambahkan susu kental manis, mixer lagi sampai mengembang dan rata. Lalu masukkan kepingan oreo yang sudah dihancurkan, aduk rata.
Siapkan loyang panjang. Tata es krim per lapis di dalam loyang seperti es krim Viennetta asli. Lalu simpan es krim di dalam freezer selama kurang lebih satu malam.
Keluarkan es krim dari freezer, dan es krim Viennetta ala rumahan siap dinikmati. *

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button