Food

Restoran Sop Ular Terkenal di Hongkong Tutup Akibat COVIDS-19

Hong Kong – Sebuah restoran daging ular Hong Kong yang terkenal di kalangan warga maupun wisatawan, She Wong Yee, akan menutup pintunya bulan ini setelah lebih dari tiga dekade dalam bisnis. Langkah ini terpaksa diambil karena wabah COVID-19 menjauhkan pelanggan.

Terletak di distrik perbelanjaan Causeway Bay yang biasanya ramai, restoran ini terkenal karena sup ular yang telah lama dididihkan, yang telah dipuji oleh pemandu Michelin dan terdaftar dalam kategori Bib Gourmand untuk makan yang terjangkau.

Manajer restoran Lo Cheong Hei mengatakan bisnis mulai turun setelah liburan Tahun Baru Cina pada akhir Januari, karena jumlah kasus virus corona merayap lebih tinggi, dan lebih banyak orang Hong Kong berhenti keluar.

“Setelah Tahun Baru Imlek, bisnis kami jatuh lebih dari 70 persen,” kata Lo. Restoran itu sekarang kehilangan hingga HK $ 200.000 (US $ 25.800) sebulan setelah membayar sewa dan gaji dan membeli bahan-bahan.

Ekonomi Hong Kong, yang sudah menghadapi resesi pertama dalam satu dekade karena perang dagang AS-China dan berbulan-bulan protes anti-pemerintah yang kerap terjadi, telah mendapat pukulan besar oleh coronavirus.

Hampir 1.000 orang di Hong Kong dinyatakan positif COVID-19 dan empat dari mereka telah meninggal. Banyak toko, bar, dan restoran terpaksa tutup, setidaknya untuk sementara, termasuk Restoran Jumbo Floating yang ditampilkan dalam film James Bond dan klub indie Hidden Agenda: This Town Needs.*

 

Sumber: CNA

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button