Tak Hanya di Medan, Harga Cabe Merah pun Anjlok di Brandan

oleh
Harga cabe merah di Pasar Pagi P.Brandan Rp 10.000 perkilo gram. okemedan/m.idi

OKEMEDAN – P.Brandan
Memasuki minggu ke 2 bulan puasa Ramadhan, harga cabe merah di Sumut terus anjlok. Di Medan pada Senin pagi tadi, cabe merah per kilo dijual Rp 12 ribu di Pasar Sukaramai. Bagaimana halnya di kabupaten kota?
DI Pasar Pagi P. Brandan, harga cabe merah malah lebih anjlok lagi, hingga hanya Rp 10.000 perkilo.

Akibat anjloknya harga cabe merah, kini para pedagang mulai pusing. Cabe merah yang sudah dibelinya dalam jumlah besar dengan harga yang sudah kadung tinggi dengan perkiraan harga cabe merah terus tinggi, ternyata meleset.

Betapa tidak! Kondisi harga cabe hari ini jauh nenurun.Kalau sebelumnya pada hari pertama puasa mencapai harga Rp 40.000 perkilo.

“Saat ini harga cabe merah hanya berkisar Rp 10.000 perkilo.Kami yang benar-benar rugi. Soalnya harga cabe merah 1/4 Rp 12.000.tapi kini harga cabe merah perkilo Rp 10.000, ” ujar Sintong salah seorang pedagang cabe merah di Pasar Pagi P.Brandan.

Berbeda halnya beberapa ibu rumah tangga di pasar pagi yang ditemui umumnya mengaku sangat lega karena harga cabe merah sangat murah.

“Bayangkan aja kalau pada bulan puasa ini harga cabe merah mahal, kami warga masyarakat kecil ini jadi susah dan pusing tujuh keliling. Soalnya semua masakan kurang mantap rasanya tanpa cabe merah,” sebut Titik salah seorang dari ibu rumah tangga kepada OKEMEDAN Senin pagi tadi.

Warga masyarakat khususnya omak-omak sangat berharap kiranya sampai hari lebaran nanti hendaknya harga cabe merah tetap seperti ini, hanya Rp 10.000 perkilo.

“Bagi kami kalau harga daging sapi atau kambing itu mahal,nggak apa-apa dan tak begitu pusing.Akan tetapi kalau harga cabe merah mahal, jelas hal ini sangat mengganggu kami ibuk-ibuk rumahtangga yang setiap hari masak menggunakan cabe,” tambah mereka.

M.IDI

Berikan Komentar

Tinggalkan Balasan