Keren, TPS Ini Seperti Lokasi Pesta Kawin

oleh
TPS 3 Gang.Amal Thamrin Kelurahan Berandan Barat Paling Keren dan Indah di Kecamatan Babalan P Brandan terlihat sedang disiapkan untuk Pilkada sersntak besok(OKEMEDAN.COM/MIDI)

OKEMEDAN – P.Brandan
Tempat Pemungutan Suara (TPS) 3 yang terletak di Gang.Amal Jalinsum Thamrin Kelurahan Berandan Barat merupakan TPS paling keren dan paling indah diantara 83 TPS yang ada di Kecamatan Babalan P.Brandan pada musim Pilkada serentak tahun 2018 ini.

Penilaian tersebut, setelah sebelumnya selama seharian penuh Selasa ( 26/6 ) mulai pukul 10.00 hingga sore hari OKEMEDAN.COM melakukan pantauan langsung ke seluruh TPS yang berada di Kecamatan Babalan meliputi Kelurahan Barat, Brandan Timur, Berandan Timur Baru, Desa Teluk Meku, Kelurahan Pelawi Utara, Desa Pelawi Selatan, Desa Securai Utara dan Desa Securai Selatan.

Ketua KPPS 3 Santi diwakili sejumlah anggotanya masing-masing Syahrial, H.Zarwan Hasibuan, Andre dan Ustad Syamsudin Ahmad saat ditemui mengatakan TPS 3 memang didisain sedemikian rupa berbeda dengan TPS-TPS yang lainnya di Kecamatan Babalan P.Brandan. Terkesan mewah dan menggunakan rimple yang sangat indah, cantik dan menarik.

TPS 3 terletak di halaman rumah warga Gg.Amal Jalan Thamrin, Ibu Hj.Ummi yang diizinkannya untuk TPS. Posisi rumah persis di pinggir Kanal.

Syahrial dan kawan-kawanya menambahkan guna memperindah suasana di sekitar TPS, disekelilingnya dipasang umbul-umbul, sehingga dari kejauhan seolah lokasi pesta perkawinan.

Menjawab mengapa begitu antusias mendekor TPS hingga begitu indah, Syahrial sambil senyum mengatakan, karena khusus di Kelurahan Berandan Barat diadakan Perlombaan TPS paling indah.”Makanya kami berusaha menjadi yang terbaik,” ujarnya.

Budi Ismuliadi, S.Pd yang merupakan anggota PPK Babalan saat dikonfirmasi membenarkan adanya perlombaan TPS paling indah tetapi khusus di Kelurahan Berandan Barat.

“Terkait dana untuk semua TPS, Budi mengatakan tiap -tiap TPS mendapatkan dana dari KPU sebesar Rp 1.000.000 dan untuk konsumsi per TPS sebesar Rp 48.000 per hari dan perorang. (MIDI)

Berikan Komentar

Tinggalkan Balasan