Donor Darah HUT RS Permata Bunda Diapresiasi PMI Sumut

oleh
Direktur Operasional RSU Permata Bunda Helmy Adiputra, SAB (baju putih) bersama Ketua PMI SUmut DR H Rahmat Shah (baju hitam), para panitia dan paramedis foto bersama. okemedan/putra

OkeMedan-Medan

Rumah Sakit Permata Bunda Senin pagi (30/7) mengadakan kegiatan bakti sosial donor darah di Klinik Bunda Jalan SM Raja Medan. Kegiatan ini digelar dalam rangka memperingati 30 tahun usia rumah sakit tersebut.

Direktur Operasional RS Permata Bunda Helmy Adiputra, SAB  mengatakan ada beberapa kegiatan HUT Permata Bunda tahun ini. Selain donor darah, akan diadakan seminar awam kesehatan dan sunat masal.

Baksos donor darah RS Permata Bunda mengambil tema “Dengan  Donor Darah Kita Tingkatkan  Semangat berbagi”. Untuk ini, RSU Permata Bunda dan Klinik Bunda  bekerjasama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Sumut, Jaringan Pengusaha Nasional, serta Ikatan Sport Sepeda Indonesia.

Kegiatan ini dihadiri langsung Ketua PMI Sumut DR H. Rahmat Shah. Dalam sambutannya, Ia sangat mengapresiasi RS Permata Bunda menggelar kegiatan ini.

“Donor darah ini, merupakan kegiatan yang sangat mulia dan nilai kemanusiaannya sangat tinggi. Sebab, darah yang disumbangkan kepada orang lain diberikan secara tulus dan ikhlas tanpa membeda-bedakan keyakinan, politik, warna kulit, tingkat pendidikan dan sosial. Tujuannya hanya satu, yaitu menyelamatkan jiwa orang lain. Saya mengapresiasi RS Permata Bunda yang melaksanakan kegiatan ini,” ujarnya.

PMI Sumut , katanya, kini sudah memiliki 33 PMI kabupaten/kota. Sebagai salah satu garda terdepan menangani masalah kemanusiaan, PMI telah eksis selama beberapa periode kepengurusan dan telah banyak melakukan perubahan.
“Contohnya saat ini sudah ada unit transfusi darah (UTD) PMI kabupaten/kota di Sumut, salah satunya UTD PMI Kota Medan,” sebut H Rahmat Shah.

Helmy Adiputra di sela kegiatan mengatakan donor darah seperti ini sudah sering diadakan secara berkala oleh RSU Permata Bunda, demikian juga seminar awam dan sunat massal. Hal ini sebagai wujud semangat berbagi kepada sesama. Sebagai rumah sakit umum, RSU Permata Bunda tetap memiliki fungsi sosial, tidak bisnis semata. “Seperti  seminar awam yang diadakan gratis, bertujuan sebagai pencerahan kepada masyarakat mengenai  masalah kesehatan,” imbuh alumni perguruan tinggi Australia ini.

Pihaknya juga mengisyaratkan dalam waktu dekat akan menambah beberapa fasilitas baru peralatan kesehatan modern yang setara dengan kebutuhan rumah sakit di luar negeri.

PUTRA

Berikan Komentar