Subhanallah… Garuda Plaza Hotel Raih Sertifikat Standar Hotel Islami Dunia

oleh
Managing Director Denny S Wardhana menerimna sertifikat halal dunia Islamic Quality Standard for Hotel (IQSH) dari Universal Crescend Standard Center (UCSC), lembaga penilai halal internasional berkedudukan di Kuala Lumpur okemedan/ist

OkeMedan-Medan

Sebuah pencapaian yang mengesankan. Setelah sebelumnya memiliki sertifikat halal dari Majelis Ulama Indonesia (MUI) Medan, Garuda Plaza Hotel (GPH) , hotel bintang empat di Jalan SM Raja Medan kembali menerima sertifikat halal dunia Islamic Quality Standard for Hotel (IQSH). Sertifikat ini diberikan oleh Universal Crescend Standard Center (UCSC), lembaga penilai halal internasional berkedudukan di Kuala Lumpur belum lama ini.

Sertifikat tersebut diterima langsung oleh Managing Director Denny S Wardhana dalam upacara yang dihadiri oleh penerima sertifikat lain dari seluruh dunia di Langkawi, Malaysia.

Representatif UCSC di Indonesia dan juga anggota tim asesor (penilai) ,Prof Dr Syahrin Harahap, Kamis sore (26/7) di Medan mengatakan, UCSC adalah lembaga atau badan di dunia yang bekerja menilai serta memberi standar di bidang syariah dan kehalalan untuk tiga hal yakni hotel, restoran dan wisata, UCSC yang berdiri sejak 1987 dan berkantor di Kuala Lumpur, Malaysia, juga telah memberi sertifikat serupa terhadap hotel lain di dunia, antara lain di Turki, Dubai, Thailand, Singapura, Malaysia dan Indonesia.

Sedangkan di Indonesia, katanya, baru dua yang memperolehnya yakni di Medan Garuda Plaza Hotel dan satu lagi di Aceh.

Menurut Prof Syahrin, sertifikat ini sangat berguna untuk mengembangkan pariwisata atau hubungan antarnegara. Dengan sertifikat tersebut memberi keyakinan pada masyarakat dunia, kalau berwisata ke Indonesia bisa mengetahui pelayanan yang halal dan syar’i. Otomatis, juga meningkatkan kunjungan manusia antarnegara.

ZA Nasution

 

Berikan Komentar