Begini Caranya ke HK Disneyland Resort Menggunakan Angkutan Umum

oleh
Kota Hong Kong di hari minggu.OkeMedan/DN

OkeMedan-Hong Kong

Salah satu destinasi favorit dan selalu masuk dalam jadwal kunjungan wisatawan Indonesia ke Hong Kong adalah HK Disneyland Resort yang terletak di Lantau Island.

Bagi yang bepergian dengan keluarga tentu sayang dilewatkan jika ke bekas koloni Inggris tidak mampir ke Disneyland Resort yang mulai dibuka untuk umum sejak tahun 2005 lalu.

Betapa tidak, di dalamnya terdapat banyak atraksi yang menarik seperti Toy Story Island, Fantasyland, Tomorrowland, Adventureland, Mystic Point, Grizzly Gulch serta Main street USA dimana masing-masing memiliki keunikan tersendiri.

Sediakan waktu sehari untuk bersantai dan menikmati semua atraksi tersebut. Perlu diketahui, HK Disneyland mulai beroperasi sekitar pukul 10.30 hingga 9 malam.

Nah, jika tidak ikut grup travel bagaimana caranya?

Untuk mengunjungi HK Disneyland Resort ada banyak pilihan moda transportasi. Mulai dari bus umum, kereta  MTR (Mass Transit Railway) hingga taksi.

Jika memilih naik bus, perlu diketahui bahwa bus pertama beroperasi mulai pukul 5 pagi dan bus terakhir pada jam 12 malam lewat 5 menit waktu Hong Kong. Adapun bus ke Disneyland pulang pergi yaitu Long Win Bus dan Citybus.

Tandai rutenya. Bus rute 42 dan 33.   Rute R33 melayani penumpang dari Stasiun Kereta TuenMun-interchange Disneyland Resort (PTI). Rute 42 dari Stasiun Kereta Tai Wai. Tarif bus pada 2017 lalu 22,3 Dolar HK.

Jika memilih kereta MTR kereta pertama beroperasi pukul 6.15 pagi dan MTR terakhir pukul 00.45. Berangkatlah dari Stasiun Sunny Bay .

Sebagai petunjuk, Stasiun Sunny Bay bisa dicapai dengan menumpang Kereta MTR Hong Kong International Airport. Naiklah kereta bandara lalu ganti kereta/transfer di Stasiun Tsing Yi dan pindah ke Sunny bay Station. Selain itu juga bisa dari Stasiun MTR Kowloon serta Stasiun MTR Hong Kong.

Di Hong Kong ada tiket terusan namanya Octopus Card yang lebih murah daripada tiket regular.  Jika mau naik bus umum juga bisa.

Disneyland Resort juga bisa dicapai menumpang bus rute A atau E dari Lantau Link Tol Plaza.

Untuk ke Lantau Link Toll Plaza naiklah bus  rute ‘A’ atau ‘E’ yang dilayani oleh Citybus dan Long Win Bus. Selanjutnya pindah ke bus R8 via Inspiration Lake menuju Disneyland Resort.

Oiya, sewaktu-waktu jadwal bisa saja berubah. Untuk itu silahkan cek dulu dan selamat bersukacita di Disneyland.

OM-DN Poetra

 

 

Berikan Komentar