Arabian Hotel Lakukan ini untuk Warga Banda Aceh

oleh

OkeMedan-Banda Aceh

Aktivitas Kota Banda Aceh kian menggeliat dari waktu ke waktu. Bencana tsunami tahun 2004 di sisi lain ternyata membawa hikmah perekonomian kota ini berkembang pesat, ditandai dengan pertumbuhan hotel berbintang di kota berjulukan bumi Serambi Mekkah  serta gaya hidup yang tak kakah dari kota-kota besar lain di tanah air.

Diantaranya adalah budaya arisan. Ketika di kota besar lain acara arisan tak lagi dari rumah ke rumah, tren yang sama juga tumbuh di Banda Aceh. Ada grup arisan yang lebih senang jika acara arisan tak lagi merepotkan. Pilihannya pindah ke hotel. Pilihan yang wajar karena dengan begitu8 pihak tuan rumah tak perlu repot-repot menyediakan tempat dan juadah. Semua sudah disiapkan hotel.

Salah satu hotel yang menangkap peluang ini adalah Arabian Hotel. Hotel  yang terletak di   Jalan Khairul Anwar No 55, Peunayong Banda Aceh ini kini menjadi pilihan ibu-ibu arisan untuk kumpul bersilaturahim.

Adalah Manajer Iwan Wahyudi yang menggagas paket kumpul-kumpul ala Arabian Hotel. Ia ingin ibu-ibu di Banda Aceh tak perlu repot menyiapkan acara arisan. “Kami menyiapkannya,” ujar Iwan.

Paket Kumpul-kumpul ini diperkenalkan kepada masyarakat sejak awal Agustus  lalu. Paket bisa berupa Arisan, Reunian, Wisuda , acara Perayaan Ulang Tahun ataupun sekadar kumpul ramai-ramai bersantai.

“Program ini kita buat karena saya tahu banyak warga Banda Aceh yang ingin arisan tapi gak mau repot . Belum lagi yang sekadar mau kumpul-kumpul, terutama di akhir pekan. ”ujar  Iwan Wahyudi kepada okemedan.com Rabu siang (29/8/).

Iwan memang inovatif dan kreatif. Melalui program ini Ia ingin mematahkan stigma hotel hanya untuk tempat menginap.  “Padahal,  hotel bisa dijadikan tempat silaturahmi apa saja, termasuk arisan, atau sekedar berkumpul,” katanya.

Sejak diluncurkan, program ini mendapat respon baik dari masyarakat Banda Aceh. Apalagi keberadaan Arabian Hotel sebagai hotel yang memiliki dekorasi yang indah.    “Jangan pernah sungkan untuk merasakan program dari kita. Karena setiap program yang kita canangkan tidak akan membuat kantong anda bolong,” tegasnya.

Seluruh paket yang ditawarkan, yaitu Paket Arisan, Paket Wisuda, Paket Reuni dan Pakert Ulang tahun hanya Rp 100 ribu/pax. Khusus ulang tahun pihaknya menyiapkan juga menu untuk anak-anak.

AKBAR

Berikan Komentar