Ada Apa sih di Amphawa Floating Market? (II)

oleh
Aneka souvenir murah meriah, unik dan menarik di Amphawa Floating Market. okemedan.putra

OkeMedan-Bangkok

Amphawa Floating Market boleh dibilang sebuah pasar terapung  yang really otentik Thailand. Disini kita bisa menikmati kehidupan seperti kebanyakan orang Thailand. Jadi bukan seperti wisatawan asing. Di kiri kanan orang semua berbicara dalam bahasa Thai.

Bagi Anda yang inin membawa oleh oleh dari sini terdapat beberapa kedai penjual souvenir, kaos-kaos yang harganya terjangkau. Rata-rata satu kaos bertuliskan Amphawa ukuran dewasa dijual 100 Baht sampai 300 Baht bergantung kualitas bahan.

Puas membeli souvenir khas Amphawa, dan jajanan akhirnya jam 5 sore saya dan teman Thailand saya  kembali ke Kota Bangkok menggunakan mobil rental mini van. Sempat bingung juga menemukan mobil karena ternyata parkiran sudah ramai sekali kendaraan pengunjung.

Overall, saya merasa senang mengunjungi pasar terapung Amphawa karena menemukan suasana otentik Thailand, merasa seperti wisatawan lokal dan harga makanan serta souvenir yang murah meriah. Saya juga senang karena meski ramai penjual makanan tapi kawasan ini terjaga kebersihannya. Tak ada sampah berserakan. Beda ya kalau kita ke obyek wisata di tanah air yang ramai pengunjung lokalnya, hmm…payah bilang.

DN PUTRA

Berikan Komentar