Sheila On7 Muncul, Penonton Berpulangan, Lho?

oleh

OKEMEDAN –
Konser Sheila On7 memecahkan rekor jumlah penonton yang tadinya dipegang Wali Band. Sekitar 20 ribu orang memadati Pekan Raya Sumatera Utara (PRSU) Sabtu malam (7/4). Namun sebagian penonton malah pulang. Lho?
Arus pengunjung PRSU luar biasa membludak malam tadi. Sejak sore penonton terus berdatangan. Pada pukul 8 malam, petugas pintu terpaksa mempercepat pemeriksaan karcis karena ratusan pengunjung tertahan di depan pintu masuk.

Pada waktu yang sama, di area depan panggung, pengunjung juga sudah sangat ramai dan hanya menyisakan sebagian ruang untuk berjalan kaki. Mobil odong-odong yang membawa pengunjung berkeliling PRSU harus jalan perlahan karena di kiri kanan jalan penuh manusia.

Sayang, pertunjukan Sheila On7 berlangsung molor. Duta dan kawan-kawan baru muncul pada pukul 22.40 malam, sekitar satu jam setelah band pembuka. Banyak penonton yang kecewa atas keterlambatan Sheila On7 naik panggung. Mereka meneriakkan MC yang terus saja berbicara tapi artisnya tidak kunjung muncul di depan mereka. Untuk membantu massa dari kemungkinan hidrasi dan kekurangan oksigen, petugas dinas pemadam kebakaran menyiramkan air ke tengah penonton yang terus bersabar menanti.

Penonton sempat terkecoh ketika lagu Sheila On7 terdengar membahana. Ramai-ramai penonton mengangkat kamera kea rah panggung tapi ternyata panggung masih kosong.Barulah sesudah lagu yang diputar tersebut selesai, Sheila On7 benar-benar muncul dan disambut histeris para Sheila Gank dan pengunjung lainnya.

Sayang, baru tiga lagu, sebagian besar penonton malah memilih pulang. “Lama kali pun mainnya, anak-anak udah mengantuk, kamipun capek berdiri dari jam lapan tadi,” repet Zuraida, 40, seorang pengunjung kepada okemedan.com.
Penonton lain yang terdiri gadis belia beralasan terpaksa pulang karena takut kemalaman sampai di rumah. Mereka mengaku kecewa sudah membeli tiket dan menunggu dari habis magrib tapi Sheila On7 baru main menjelang tengah malam. “Tahun lalu pun gini juga, Bang, lama kali Sheilanya main,” ujarnya.

Media Relation PRSU Diurnanta Qelanaputra ketika dikonfirmasi mengatakan tidak tahu apa alasannya hingga Sheila On7 terlambat sekali naik panggung. “Informasi yang saya terima, jam 22 giliran main, mungkin karena macet di jalan menuju ke PRSU,” ujar Diur yang juga tertahan di antara kerumunan penonton saking ramainya.

Dalam konser itu, sejumlah wartawan foto menyesalkan sikap promotor dan petugas keamanan dari unsur TNI yang melarang wartawan memasuki barikade untuk mengambil foto meskipun sudah menunjukkan ID Card Media yang dikeluarkan promotor PRSU.

Namun demikian, konser Sheila On7 secara keseluruhan berjalan sukses hingga berakhir tengah malam.

Malam ini, di tempat yang sama dijadwalkan akan manggung band pengusung ska, Tip Ex yang akan menghibur pengunjung PRSU. +
ALDI

Berikan Komentar